Rabu 18 Mei 2022, 16:31 WIB

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

Akmal Fauzi | Olahraga
Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

ANTARA FOTO/Aditya Pradana
Perenang Indonesia Flairene Candrea Wonomiharjo membentangkan bendera Merah Putih usai meraih emas

 

CHEF de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry Kono menilai banyak kejutan yang ditorehkan atlet muda Tanah Air di ajang multicabang terakbar se-Asia Tenggara itu. Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi pijakan mereka menuju ajang kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang turun di SEA Games Vietnam ini,” kata Ferry, Rabu (18/5).

Dia mencontohkan, Flairene Candrea Wonomiharjo yang tampil untuk pertama kali di renang lintasan. Dia finis tercepat dan berhak atas emas nomor 100m gaya punggung putri dengan catatan waktu 1 menit 3,36 detik.

Baca juga: Timnas Futsal Tegaskan Tekad Kalahkan Thailand Demi Medali Emas SEA Games 2021

Sebelum Flairene, perenang berdarah campuran Batak-Jerman Masniari Wolf juga sukses mengamankan medali emas di nomor 50m gaya punggung putri usai membukukan catatan waktu 29,210 detik.

“Flairene ini masih berusia 17 tahun. Sementara Wolf ini berusia 16 tahun. Tentu mereka yang akan menjadi tulang punggung Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Saya rasa pembutikan di SEA Games ini membuat kita tahu anak-anak ini lah yang perlu kita matangkan demi prestasi olahraga Merah Putih,” ujar Ferry.

Selain dari cabor renang, imbuh dia, ada pesenam Rifda Irfanalutfi juga membuat kejutan. Pesenam 22 tahun ini meraih emas di nomor all around dan floor exercise.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Pro Archery Shop

Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Masa Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:43 WIB
Manajer Tim Nasional Panahan, Ary Koeswiranto, yang membuka kejuaraan tersebut, berharap, akan muncul bintang muda Indonesia untuk berlaga...
Dok. technobike

HUT ke-10, Technobike Gelar Technofest10 dan Gowes bersama Atlet Paracycling M Fadli

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:35 WIB
Khusus untuk festival sepeda, akan digelar pada dua akhir pekan berturut-turut, pada 2-3 dan 9-10 Juli. Sementara, charity akan dilakukan...
Dok. Pribadi

Ongen Menang di Pertandingan Tinju Internasional, Tokoh Maluku Ini Berikan Bonus Rp25 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:28 WIB
"Hadiah itu adalah bagian dari apresiasi bukan soal CEO atau apa tapi sebagai sama-sama putra pulau Buru saya menghormati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya