Jumat 13 Mei 2022, 06:30 WIB

NBA Tambahkan Penghargaan MVP Final Wilayah

Basuki Eka Purnama | Olahraga
NBA Tambahkan Penghargaan MVP Final Wilayah

AFP/ANDY LYONS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Dua legenda NBA Magic Johnson (kiri) dan Larry Bird

 

NBA menghadirkan penghargaan baru, MVP untuk laga final wilayah. Trofi MVP itu diberi nama dari dua legenda NBA, Magic Johnson dan Larry Bird. 

Gelar MVP untuk final Wilayah Barat diberi nama Trofi Earvin 'Magic' Johnson dari nama legenda Los Angeles Lakers sementara gelar MVP Wilayah Timur diberi nama Trofi Larry Bird dai nama legenda Boston Celtics.

"Saya merasa sangat terhormat nama saya diabadaikan untuk torfi MVP Wilayah Barat," ujar Johnson. "Para pemain ini tampil luar biasa di lapangan, membuat rekan setim mereka menjadi lebih baik, dan memimpin tim mereka meraih kemenangan."

Baca juga: Kalahkan Warriors, Grizzlies Perpanjang Nafas

Johnson dan Bird merupakan rival di NBA pada era 1980-an. Pertarungan antara kedua pemain itu membantu hadirnya gaya permainan NBA modern.

"Saya merasa sangat terhormat nama saya dijadikan trofi untuk MVP Final Wilayah Timur," kata Bird.

Sementara itu, NBA memberi nama trofi untuk pemenang final wilayah dengan nama legenda NBA dengan Trofi Oscar Robertson diberikan untuk juara Wilayah Barat sementara Trofi Bob Cousy diberikan kepada juara Wilayah Timur.

Trofi Larry O'Brien untuk juara NBA, yang dinamai untuk mantan komisioner NBA sejak 1984, mengalami sedikit perubahan. Begitu juga dengan trofi untuk MVP Final NBA, yang diberi nama Trofi Bill Russell sejak 2009. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Tim Bulu Tangkis Putri RI Siap Hadapi Thailand di Final SEA Games

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:05 WIB
Meski tim putri Thailand dinilai memiliki komposisi pemain yang cukup kuat, khususnya di nomor tunggal putri, namun tim putri Indonesia...
ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Dapat Pasangan Baru, Juara Olimpiade ini Janji Maksimal di Sea Games

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 16:34 WIB
Apriyani mengatakan chemistry dengan Fadia perlahan sudah mulai terbentuk karena mereka juga sebelumnya sudah sering latihan...
Antara

Ganda Putra Boling RI Raih Medali Emas SEA Games

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 16:22 WIB
Pasangan Ryan Leonard dan Hardy Rachmadian berhasil mencatatkan poin terbaik di nomor ganda putra SEA Games 2021 untuk cabor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya