Senin 09 Mei 2022, 08:45 WIB

Zverev Sebut Alcaraz Superstar Baru

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Zverev Sebut Alcaraz Superstar Baru

AFP/OSCAR DEL POZO
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

 

PETENIS remaja Spanyol Carlos Alcaraz melanjutkan performa apiknya dengan menundukkan Alexander Zverev di final Madrid Terbuka, Minggu (8/5). 

Hal itu membuat petenis Jerman itu mengatakan, "Meski kamu masih balita, kamu sukses mengalahkan kami semua."

Dua pekan sebelum Prancis Terbuka, Alcaraz mengalahkan Zverev, yang berperingkat tiga dunia, 6-3 dan 6-1 dalam tempo 62 menit untuk melanjutkan kiprahnya yang menunjukkan bahwa tenis punya jagoan baru.

Baca juga: Kalahkan Zverev, Alcaraz Juara Madrid Terbuka

"Rasanya menyenangkan bisa mengalahkan petenis-petenis hebat. Mengalahkan dua petenis terhebat di dunia dan kemudian Zverev, yang berperingkat tiga dunia, luar biasa. Ini adalah pekan terhebat dalam hidup saya," ujar Alcaraz.

Sebelum berhadapan dengan Zverev, di final, Alcaraz, yang merayakan ulang tahun ke-19 pada Kamis (5/5), mengalahkan Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Sebelum Madrid Terbuka, tahun lalu, Alcaraz berperingkat 120 dunia, Pada Senin (9/5), dia beperingkat enam dunia.

Sebelumnya, Alcaraz menjadi perempat finalis termuda Amerika Serikat (AS) Terbuka, September lalu. Dia kemudian memenangkan gelar Masters 1000 pertamanya di Miami, awal April lalu.

Kemenangan di Madrid Masters mengantarkan Alcaraz memenangkan gelar Masters 1000 keduanya. Petenis yang mencapai prestasi itu di usia lebih muda adalah Rafael Nadal, yang menang di Monte Carlo dan Roma, di usia 18 tahun.

Zverev pun yakin Alcaraz akan semakin bersinar.

"Rasanya menyenangkan melihat tenis memiliki banyak superstar baru yang akan memenangkan turnamen Grand Slam dan kemudian menjadi petenis nomor satu dunia," tegas Zverev. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

ANTARA

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat...
ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Lifter Rahmat Erwin Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:20 WIB
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mampu mempertajam rekornya saat meraih medali emas kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu...
AFP/FABRICE COFFRINI

ATP & WTA Kompak Hapus Poin Peringkat Wimbledon 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:48 WIB
Wimbledon yang merupan turnamen tenis lapangan rumput. Secara sepihak melarang petenis Rusia dan Belarus untuk bertanding di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya