Senin 09 Mei 2022, 07:00 WIB

Morant Terancam Absen Bela Grizzlies di Gim 4 Kontra Warriors

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Morant Terancam Absen Bela Grizzlies di Gim 4 Kontra Warriors

AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images
Bintang Memphis Grizzlies Ja Morant melakukan lay-up dalam laga playoff NBA melawan Golden State Warriors.

 

MEMPHIS Grizzlies kemungkinan tidak akan diperkuat bintang utama mereka, Ja Morant, di Gim 4 semifinal playoff Wilayah Barat NBA melawan Golden State Warriors di Chase Center, Selasa (10/5) WIB.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala Grizzlies, Taylor Jenkins, yang mengonfirmasi Morant menderita cedera lutut kanan, demikian dilaporkan kolumnis The Athletics Shams Charania, Senin (9/5) WIB.

Morant mengalami cedera itu di Gim 3, Minggu (8/5) WIB, saat ia gagal menuntaskan pertandingan setelah menepi dengan meringis kesakitan saat laga menyisakan waktu enam menit dan 19 detik.

Baca juga: Joel Embiid kembali, Sixers Rebut Gim 3 Kontra Heat

Sebelumnya, Morant sempat terlihat kesakitan di akhir kuarter kedua saat berusaha menghalau tembakan Jordan Poole karena lututnya berbenturan dengan kaki pemain Warriors tersebut saat mendarat.

Lantas Morant kembali terlibat insiden dengan Poole, ketika lawannya itu berusaha merebut bola tapi tangannya justru berakhir menarik lutut kanan Morant.

Selepas pertandingan, Morant sempat mengunggah potongan video insiden kedua dengan cuitan singkat 'melanggar kode' melalui akun Twitter pribadinya sebelum kemudian cuitan itu dihapus.

Hal itu jelas merujuk pada ucapan pelatih kepala Warriors Steve Kerr, yang sempat menyebut pemain Grizzlies Dillon Brooks 'melanggar kode' saat menjatuhkan Gary Payton II di udara dalam Gim 2.

Brooks dinyatakan melakukan flagrant foul level 2 oleh wasit dan langsung diusir dari lapangan, sebelum kemudian NBA menjatuhkan hukuman susulan berupa larangan tampil di Gim 3.

Sementara Poole menegaskan ia tidak melakukan tindakan yang berakhir menarik lutut kanan Morant itu dengan niatan mencederai lawannya tersebut.

"Tentunya Anda tidak mau melihat semua pemain jadi cedera, saya bukan pemain seperti itu. Saya menghormati semua orang," kata Poole selepas laga dikutip dari situs resmi NBA.

Grizzlies, saat ini, tertinggal 1-2 dari Warriors jelang Gim 4 dalam upaya mencapai final Wilayah Barat pertama mereka sejak 2013. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Tatum Pimpin Celtics Kalahkan Heat di Gim 4 dan Samakan Kedudukan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:57 WIB
Dua hari setelah kalah di kandang sendiri dalam seri best of seven, Celtics bangkit di hadapan pendukung di TD Garden dalam laga tidak...
homas SAMSON / AFP

Djokovic Akui Tak Mudah Beradaptasi di Laga Pembuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:15 WIB
Jika melihat performa Djokovic selama musim tanah liat tahun ini, rasanya bukan tidak mungkin bila petenis berusia 35 tahun itu dapat...
AFP/Thomas SAMSON

Isner Mengaku tidak Bersemangat Tampil di Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:30 WIB
"Kami berada di bawah tekanan untuk tampil apik agar peringkat dunia kami semakin baik. Itu tidak akan terjadi di Wimbledon pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya