Kamis 05 Mei 2022, 21:30 WIB

Atlet Esport Sea Games, Dijanjikan Budi Gunawan Bonus Rp 7 Miliar

mediaindonesia.com | Olahraga
Atlet Esport Sea Games, Dijanjikan Budi Gunawan Bonus Rp 7 Miliar

dok.humas
Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo

 

KETUA Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek kesiapan para atlet menjelang Sea Games 2022 di Vietnam. Bambang juga memberikan arahan kepada para atlet.

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan total ada 38 atlet yang bakal dikirim ke Sea Games di Vietnam. Para atlet tersebut bakal berlaga di enam nomor pertandingan.

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," kata dia.

Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta. Kemudian, bonus sebesar Rp7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang emas.

Adapun bonus total Rp7 Miliar ini akan dibagikan kepada enam peraih medali emas. Sebanyak Rp7 Miliar itu juga termasuk untuk bonus para pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih medali emas.

Sebagai informasi, game yang akan dipertandingkan pada Sea Games kali ini adalah Fifa, Crossfire, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legend. Adapun para atlet akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (10/5) nanti. (OL-13) 

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya