Kamis 05 Mei 2022, 11:54 WIB

Pelari Quach Thi Lan jadi Pembawa Obor Ke Kaldorn SEA Games Vietnam

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
 Pelari Quach Thi Lan jadi Pembawa Obor Ke Kaldorn SEA Games Vietnam

newsbeezer.com
Pelari cepat dan pelari gawang Vietnam, Quach Thi Lan.

 

Pelari cepat dan pelari gawang Vietnam, Quach Thi Lan, dipercaya untuk menyalakan api kaldron dalam upacara pembukaan SEA Games Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Mei mendatang.

Peraih medali emas lari gawang 400m putri Asian Games 2018 itu, ditunjuk pihak penyelenggara untuk menggantikan posisi penembak Hoang Xuan Vinh, tulis pihak penyelenggara dalam keterangan resminya.

Penyelenggara awalnya memilih penembak jitu Hoang Xuan Vinh untuk peran tersebut. Namun, peraih medali Olimpiade itu tidak akan berpartisipasi di SEA Games Vietnam sebagai atlet, sehingga kehormatan itu dialihkan kepada Lan.

Meski Vinh batal tampil untuk menyalakan api kaldron, namun pelatih kepala nasional tim menembak itu akan bergabung dengan sembilan pahlawan olahraga Vietnam dalam estafet obor sebelum ia menyerahkannya kepada Lan.

Kesembilan atlet lainnya yang akan melakukan estafet obor dalam upacara pembukaan SEA Games Vietnam termasuk peraih medali emas taekwondo Olimpiade 2000 Tran Hieu Ngan, peraih medali perak angkat besi Olimpiade 2008 Hoang Anh Tuan, peraih medali perunggu angkat besi Olimpiade 2012 Tran Le Quoc Toan, juara dunia wushu Nguyen Thuy Hien, dan pemenang renang SEA Games Nguyen Thi Anh Vien.

Sementara itu, Juara bertahan anggar SEA Games Vu Thanh An akan menjadi pembawa bendera Vietnam. Ini akan menjadi yang kelima kalinya An mengambil tugas terhormat untuk bangsa. Ia sebelumnya mengemban tanggung jawab di Olimpiade Rio 2016, SEA Games 2017 dan 2019 serta Asian Games 2018.

Perenang Vietnam Nguyen Huy Hoang akan mewakili semua atlet untuk mengambil sumpah Olimpiade, sementara wasit bola voli Nguyen Thi Thanh Hoa akan mewakili semua wasit dalam pengambilan sumpah untuk memimpin pertandingan berdasarkan keadilan.

Adapun upacara pembukaan SEA Games Vietnam akan menampilkan pertunjukan budaya dan seni yang melibatkan 3.000 orang selama dua jam pertunjukkan, di bawah arahan sutradara Tran Ly Ly, yang merupakan kepala Departemen Seni Pertunjukan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam.

SEA Games Vietnam akan digelar pada 12-23 Mei di 12 kota dan provinsi. Sepak bola akan menjadi olahraga pertama yang diselenggarakan mulai 6 Mei.

Acara dua tahunan regional ini akan diikuti oleh hampir 10.000 atlet, pelatih, dan ofisial dari 40 cabang olahraga. (Seagames2021/OL-12)

Baca Juga

AFP

Rafael Nadal Jalani Latihan Perdana di Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:08 WIB
Dalam sesi latihan, Nadal yang merupakan juara Roland Garros 13 kali, mendapat sambutan meriah dari penggemarnya, yang memadati dua sisi...
Valery HACHE / AFP

Alcaraz Maksimalkan Peluang di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 14:56 WIB
Alcaraz tengah berjuang dari cedera kaki yang dideritanya setelah kemenangannya di Madrid...
AFP

Tampil di Kandang, Carlos Sainz Siap Rebut Podium GP Spanyol

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 14:40 WIB
Sejak debut F1 bersama Toro Rosso musim 2015, Sainz selalu finis di zona poin GP Spanyol. Pencapaian terbaiknya adalah menyelesaikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya