Rabu 04 Mei 2022, 11:15 WIB

Setelah 5 Tahun, Bentrok Djokovic vs Murray Tersaji di Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Setelah 5 Tahun, Bentrok Djokovic vs Murray Tersaji di Madrid Terbuka

AFP/GABRIEL BOUYS
Petenis Serbia Novak Djokovic

 

PERTANDINGAN sengit dua petenis top dunia akan tersaji di babak 16 besar Madrid Terbuka 2022, saat Novak Djokovic (Serbia) akan berhadapan dengan Andy Murray (Britania Raya) demi memperebutkan tiket menuju babak perempat final, Kamis (6/5) WIB.

Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua petenis dalam tempo lima tahun. Pertemuan terakhir antara Djokovic dan Murray terjadi di final Doha Terbuka 2017 lalu. Dalam pertandingan di Doha itu, Djokovic berhasil merebut kemenangan dengan skor 6-3, 5-7, dan 6-4.

"Kami memiliki begitu banyak pertempuran hebat selama bertahun-tahun di beberapa turnamen terbesar di dunia. Kami akan kembali bermain di sini, sudah lama saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain melawannya," kata Murray dikutip dari ATP, Rabu (4/5).

Baca juga: Kalahkan Monfils, Djokovic Mantap di Peringkat Satu Dunia

Jika melihat catatan pertemuan mereka, Djokovic memimpin kemenangan Head to Head dengan catatan menang-kalah 25-11, termasuk 5 kemenangan dan 1 kekalahan di lapangan tanah liat.

Menghadapi Djokovic, yang saat ini merupakan petenis nomor satu dunia, Murray menyatakan hanya ingin bersenang-senang dalam pertandingan. Sempat absen panjang akibat cedera pinggul, Murray menyebutkan hanya akan menikmati pertemuannya dengan Djokovic.

"Tidak tahu apakah saya dapat mengalahkannya. Mendapatkan kesempatan itu (menghadapi Djokovic), saya hanya ingin menikmatinya, tentu saya akan berjuang dalam pertandingan, memberikan yang terbaik dan melihat di mana saya berada," terangnya.

Dalam perjalanannya di Madrid Terbuka, Djokovic berhasil merebut kemenangan atas Gael Monfils di babak 32 besar dengan skor akhir 6-3 dan 6-2. 

Sedangkan Murray berhasil menumbangkan unggulan ke-14 dari Kanada, Denis Shapovalov, dalam pertarungan sengit tiga set dengan hasil akhir 6-1, 3-6 dan 6-2.

Djokovic nampaknya akan memberikan perlawanan kuat dalam pertemuannya dengan Murray. Usai menang atas Monfils, Djokovic mengaku tengah dalam performa terbaiknya dan siap melangkah jauh di Madrid Terbuka.

"Saya mungkin akan menilai ini sebagai penampilan terbaik tahun ini, menurut saya. Saya merasa sangat baik di lapangan," kata Djokovic.

"Saya sangat senang, mengingat, bahwa hingga hari ini saya tidak memainkan tenis terbaik saya di beberapa turnamen yang saya mainkan tahun ini dan masih mencari ritme permainan serta alur permainan saya," tegasnya. (ATP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ye Aung Thu

Flairene Sebelumnya Adalah Atlet Renang Artistik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:45 WIB
"Saya baru masuk tim Pelatnas Renang pada 2022 karena tahun sebelumnya masih fokus di renang...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Flairene Ternyata Baru Tiga Bulan di Pelatnas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:45 WIB
Flairene meraih medali emas dari nomor 100 meter gaya punggung putri setelah mencatatakan waktu 1 menit dan 3,36...
AFP/Clive Mason/Getty Images

Steiner Pastikan tidak Ada Upgrade untuk Haas di Catalunya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:00 WIB
Tim asal Amerika Serikat (AS) itu, sementara ini, menempati peringkat delapan klasemen setelah tiga kali mencetak poin lewat Kevin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya