Rabu 04 Mei 2022, 10:05 WIB

Tren Kemenagan Alcaraz Berlanjut di Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tren Kemenagan Alcaraz Berlanjut di Madrid Terbuka

Twitter @MutuaMadridOpen
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz

 

PETENIS Spanyol Carlos Alcaraz berhasil merebut kemenangan di babak 32 besar Madrid Terbuka 2022 membuatnya belum terkalahkan setelah mengangkat trofi di Barcelona Terbuka, akhir April lalu.

Menghadapi petenis Georgia Nikoloz Basilashvili, petenis muda Spanyol itu hanya memerlukan waktu 1 jam 23 menit dan merebut kemenangannya dengan skor akhir 6-4 dan 7-5.

"Saya pikir saya bermain sangat baik. Ini lawan yang tangguh. Dia bermain sangat keras," kata Alcaraz usai pertandingan dikutip dari ATP, Rabu (4/5).

Baca juga: Kalahkan Monfils, Djokovic Mantap di Peringkat Satu Dunia

"Saya pikir pertandingan pertama di setiap turnamen itu sulit, tetapi saya fokus dari awal hingga akhir dan saya sangat senang bisa lolos ke babak berikutnya," imbuhnya.

Atas keberhasilan itu, Alcaraz, yang akan berusia 19 tahun pada Kamis (5/5), selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan kesembilan Cameron Norrie melawan petenis Amerika Serikat (AS) John Isner.

Mencapai babak 16 besar, menjadi pencapaian terbaik Alcaraz  di Madrid Terbuka. Alcaraz, yang menduduki peringkat 120 dunia pada tahun lalu, hanya mampu mencapai babak 32 besar. Saat itu dia kalah dari Rafael Nadal dalam debut turnamennya.

"Saya pikir saya lebih dewasa sekarang," kata Alcaraz, melihat kembali penampilan terakhirnya di Madrid Terbuka.

"Satu tahun bukanlah waktu yang terlalu lama untuk menjadi dewasa, tetapi saya pikir saya adalah pemain yang berbeda, orang yang berbeda sekarang. Saya mengelola pikiran lebih baik dari sebelumnya dan saya pikir sekarang saya siap untuk memainkan pertandingan seperti ini dalam situasi seperti ini (di depan banyak orang). Saya merasa nyaman dalam pertandingan ini," jelasnya.

Kesuksesan Alcaraz dalam merebut gelar Barcelona Terbuka membuatnya kini menduduki peringkat 9 dunia, yang menjadi pencapaian tertinggi sepanjang kariernya.

Alcaraz sekarang tengah mengincar gelar ATP Masters 1000 keduanya untuk musim ini di Madrid Terbuka, setelah kemenangannya di Miami Terbuka, beberapa waktu lalu. (ATP/OL-1)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya