Selasa 03 Mei 2022, 23:57 WIB

Dorna: Suzuki tak Bisa Sepihak Mundur dari MotoGP

Ant | Olahraga
Dorna: Suzuki tak Bisa Sepihak Mundur dari MotoGP

AFP
Pebalap Suzuki

 

PROMOTOR MotoGP Dorna Sports telah menghubungi Suzuki menyusul laporan bahwa pabrikan Jepang itu akan keluar dari kelas utama pada akhir musim ini. Ia mengingatkan Suzuki bahwa kontrak mereka tidak memperbolehkan mengambil keputusan sepihak.

Laporan Media pada Senin (2/5) menyatakan Suzuki akan keluar dari MotoGP pada akhir musim 2022. 

Suzuki Motor Corporation tahun lalu telah memperbarui keterlibatan mereka dalam kejuaraan MotoGP dalam satu kesepakatan hingga akhir musim 2026.

"Menyusul rumor terbaru mengenai Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022, Dorna Sports telah secara resmi menghubungi perusahaan tersebut untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi dari kontrak mereka untuk balapan dalam MotoGP tidak mengizinkan mereka untuk mengambil keputusan ini secara sepihak," kata Dorna dalam pernyataan.

"Namun, jika Suzuki pergi setelah mengikuti kesepakatan antara kedua pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pebalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023."

Dorna mengatakan ada ketertarikan dari pabrikan dan tim independen untuk bergabung dengan grid MotoGP. "Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir," katanya.

Suzuki telah keluar dari MotoGP sebelumnya, meninggalkan balap kelas utama itu setelah musim 2011 karena resesi ekonomi dan yen Jepang. yang lebih kuat. Mereka kembali sepenuhnya pada 2015.

Pabrikan itu terakhir memuncaki klasemen tim dan pebalap pada 2020 ketika pebalap Spanyol, Joan Mir, memenangi gelar perdananya dalam satu musim yang diperpendek pandemi Covid-19, sementara rekan setimnya dan juga rekan senegaranya, Alex Rins, finis di urutan ketiga. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Thomas Samson

Daniil Medvedev Kembali Incar Posisi Petenis Nomor Satu Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 15:38 WIB
Medvedev mengklaim posisi teratas pada akhir Februari lalu. Namun dia tersingkir di Indian Wells 2022 pertengahan Maret...
Ist

Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Atlet SEA Games

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 14:05 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan parade kemenangan bersama kontingen sepeda Indonesia SEA Games 2022 di kawasan...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya