Selasa 03 Mei 2022, 07:10 WIB

Tim Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok

ANTARA/Ritzau Scanpix
Tim Indonesia merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala Thomas pada 17 Oktober 2021 lalu.

 

TIM bulu tangkis Indonesia, dengan mengusung kebersamaan, bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Bangkok, Thailand. Skuat Merah-Putih membawa misi besar yaitu mempertahankan Piala Thomas dan menguji kemampuan di Piala Uber.

Berkekuatan 20 orang, tim Merah-Putih bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/5) pukul 00.45 dini hari WIB. 

Dipimpin manajer tim Hendro Santoso, tim Indonesia akan terbang menuju Manila, Filipina lebih dulu dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines PR536.

Baca juga: Indonesia Berada di Grup Berat di Piala Thomas dan Piala Uber

Setelah transit sekitar 3 jam di Manila, rombongan tim bulu tangkis baru akan bertolak menuju Bangkok pada Selasa (3/5) pukul 08.55 waktu setempat dengan maskapai PR730.

Nama-nama pemain yang berangkat dari Tanah Air, sebagian besar adalah anggota tim Piala Uber. Di antaranya, Aisya Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari. 

Juga ada anggota tim Piala Thomas seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Rute Jakarta-Manila ini dipilih agar rombongan besar tim Indonesia ke Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2022 di ibu kota Negeri Gajah Putih itu bisa berangkat bersama-sama. 

Dalam rombongan dari Manila ke Bangkok nanti bergabung pula pemain yang sebelumnya telah berlaga dalam Kejuaraan Asia.

"Kita memilih terbang ke Manila dulu semata-mata untuk menjemput para pemain Indonesia yang sebelumnya tampil di Kejuaraan Asia. Jadi, nanti tim dari Jakarta akan bergabung dengan pemain yang tampil di Kejuaraan Asia. Dengan begitu, tim Thomas dan Uber Indonesia datang ke Thailand secara bersama-sama dalam satu rombongan besar," tutur Hendro dalam keterangan resmi federasi, Senin (2/5) malam.

Para pemain yang masuk tim Piala Thomas, sebelumnya tampil pada Kejuaraan Asia. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, M Rian Ardianto, Bagas Maulana, hingga M Shohibul Fikri.

"Hal ini kita pilih demi tetap menjaga kebersamaaan dan kekompakan tim Thomas dan Uber. Kita tahu faktor kebersamaaan dan kekompakan selama ini selalu menjadi keunggulan Indonesia di ajang beregu," tutur Hendro.

Wajah-wajah ceria dan penuh optimisme menghiasi seluruh anggota tim yang akan berangkat. Kendati masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah, mereka bertolak dengan penuh semangat.

"Saya lihat semua pemain bersemangat untuk berangkat. Kondisi ini tentu sangat positif untuk menghadapi kejuaraan Thomas-Uber nanti," tambah Hendro.

"Ya, tadi pagi, saya sempat berlebaran di rumah di Tangerang. Sekarang saya siap mengemban tugas pada Piala Uber. Semoga ada berkah di Hari Lebaran ini," ujar Nita Violina Marwah, pemain ganda putri. (PBSI/OL-1)

Baca Juga

PBSI

Jawa Barat Jadi Lokasi Seri Pembuka Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:18 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Herman Subarjah mengatakan, turnamen Sirkuit Nasional A Jawa Barat diikuti 1.131 atlet dari 219...
dok.Proliga

Taklukkan Jakarta Pertamina, Jakarta STIN BIN Lolos ke Final Four

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:25 WIB
TIM voli putra Jakarta STIN BIN memastikan diri lolos ke Final Four Proliga 2023 setelah memenangkan semua pertandingan di pekan pertama...
AFP/Sarah Stier/Getty Images

Tinggalkan Nets, Irving Berlabuh di Mavericks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 11:26 WIB
Irving dilaporkan meminta pindah setelah gagal menyetujui perpanjangan kontrak. Nets memilih untuk tidak menawarinya kontrak jangka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya