Minggu 01 Mei 2022, 06:45 WIB

Mark Jackson, Kandidat Kuat Pelatih Kings

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Mark Jackson, Kandidat Kuat Pelatih Kings

AFP/GETTY IMAGES/Stephen Dunn
Mark Jackson

 

SACRAMENTO Kings dikabarkan telah menjadikan Mark Jackson sebagai salah satu kandidat akhir untuk pelatih kepala anyar tim NBA tersebut menyongsong musim 2022-23.

Seturut laporan kolumnis The Athletics, Shams Charania, Minggu (1/5), General Manager Kings Monte McNair sudah menginformasikan kepada Jackson untuk bersiap-siap menjalani tahapan seleksi calon pelatih kepala tim tersebut.

Hal serupa juga kabarnya sudah diinformasikan kepada Steve Clifford dan Mike Brown, yang menurut laporan terdahulu ESPN, masuk ke dalam daftar akhir kandidat pelatih kepala baru Kings.

Baca juga: Gara-Gara Cedera Devin Booker, Suns Didenda Rp363 Miliar

Berdasarkan ketiga nama tersebut, Kings tampaknya memprioritaskan pelatih kepala yang pernah punya rekam jejak membawa tim ke fase playoff untuk nakhoda baru mereka.

Jackson cukup lama tidak aktif melatih tim NBA setelah terakhir kali menangani Golden State Warriors pada 2011 hingga 2014.

Di musim keduanya pada 2012-13, Jackson mengantarkan Warriors mencapai semifinal Wilayah Barat tetapi tersingkir setelah menjalani enam gim kontra San Antonio Spurs.

Musim berikutnya, Warriors terhenti di putaran pertama playoff Barat dan manajemen memutuskan menghentikan kontrak Jackson yang sebetulnya masih bersisa satu tahun.

Kings musim 2021-22 hanya finis di urutan ke-12 klasemen akhir Barat fase reguler dan gagal menembus playoff untuk 16 tahun beruntun setelah terakhir kali mencapai putaran pertama playoff 2005-06.

Hasil itu membuat Kings memutuskan tidak melanjutkan jasa Alvin Gentry yang bertugas sebagai pelatih kepala interim sejak pemecatan Luke Walton pada November 2021. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/CARL COURT

Pulih dari Cedera, Murray Optimistis Raih Gelar Ketiga Wimbledon

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 13:30 WIB
Murray mengatakan tidak banyak orang yang masih percaya padanya untuk kembali ke performa terbaik, tetapi dukungan terus diberikan Ivan...
AFP

Tidak Dapat Izin di US Open, Djokovic Justru Termotivasi di Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:00 WIB
Novak Djokovic semakin termotivasi meraih gelar keempatnya di Wimbledon mengingat ajang tersebut diperkirakan akan menjadi penampilan Grand...
AFP/Emilee Chinn/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Petenis Kroasia Borna Coric Mundur dari Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Petenis Kroasia Borna Coric mengundurkan diri dari Wimbledon karena cedera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya