Rabu 27 April 2022, 11:36 WIB

Rafael Nadal akan Lakukan Comeback di Madrid Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rafael Nadal akan Lakukan Comeback di Madrid Terbuka 2022

AFP/ GABRIEL BOUYS
Petenis Rafael Nadal

 

PETENIS Rafael Nadal mengonfirmasi akan memulai perjalanannya pada kejuaraan Madrid Terbuka 2022. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Nadal dalam cuitannya di sosial media Twitter.

Di Madrid Terbuka, Nadal memiliki peluang untuk merebut gelar juara keenam kalinya, di mana dia terakhir kali mengklaim kemenangan di kejuaraan ATP 1000 itu pada 2017.

"Meskipun memiliki persiapan yang singkat dan menghadapi acara yang sulit, saya tidak sabar untuk bermain di rumah," kata Nadal dalam akun twitter pribadinya, dikutip dari ATP, Rabu (27/4).

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Sampai jumpa di Madrid!," terangnya.

Nadal telah absen sejak Indian Wells karena patah tulang rusuk yang dideritanya saat melawan Alcaraz di babak semifinal. Meskipun demikian, dia tetap berjuang dengan cederanya dalam pertandingan babak final melawan Taylor Fritz dan berakhir kekalahan.

Dia mengumumkan pada 22 Maret akan absen selama empat hingga enam minggu. Dia pun menepati janjinya dengan melakukan comeback di Madrid Terbuka 2022.

Meskipun tidak aktif dalam beberapa pekan, Nadal terlihat nyaman memimpin di klasemen ATP Race To Turin di belakang catatan menang-kalahnya yang luar biasa 20-1 sepanjang musim ini.

Baca juga: Rafael Nadal Kembali Berlatih usai Absen Empat Pekan

Dia menikmati awal karir terbaiknya musim ini dengan 20 kemenangan beruntun, merebut gelar di Melbourne, Australia Terbuka dan Acapulco sebelum pertandingan terakhirnya di Indian Wells.

Pembalap Spanyol itu memegang rekor menang-kalah 54-13 di ajang Madrid Terbuka, yang beralih dari lapangan keras ke tanah liat pada 2009. Nadal melakukan debutnya pada usia 16 tahun pada 2003 dan memenangkan gelar pertamanya pada 2005.

Pada Madrid Terbuka edisi 2021, ia bertemu Carlos Alcaraz untuk pertama kalinya dan mencetak kemenangan dominan di babak 32 besar, namun sayang perjalanan Nadal terhenti di tangan Alexander Zverev (Jerman) pada babak perempat final.

Adapun Madrid Terbuka 2022 dijadwalkan akan diadakan pada 1-8 Mei di Caja Magica, Madrid, Spanyol.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...
Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya