Sabtu 23 April 2022, 12:02 WIB

Bertolak ke Kejuaraan Asia 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Usung Semangat Tinggi

Rifaldi Putra I | Olahraga
Bertolak ke Kejuaraan Asia 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Usung Semangat Tinggi

ANTARA FOTO/Aditya Pradana
Ilustrasi sejumlah pebulu tangkis sedang berlatih

 

TIM bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Asia 2022 bertolak ke Manila, Filipina, Sabtu (23/4) dini hari. Tim ini terbang dengan maskapai Phillipine Airlines (PH 536) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Berkekuatan 20 wakil yang dipimpin Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, tim bulu tangkis Indonesia menjunjung semangat tinggi di ajang setara level BWF Super 1000 ini.

"Hari ini Tim Indonesia berangkat ke Manila untuk Kejuaraan Asia 2022. Kondisi para atlet semua sehat dan bersemangat," kata Rionny dalam keterangan resminya, Sabtu (23/4).

"Tim inti saya targetkan bisa juara di sini, sementara pemain-pemain pelapis bisa ambil pengalaman dan cari poin sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

Rionny menambahkan Kejuaraan Asia 2022 ini menjadi penting, selain karena poinnya yang besar juga kesempatan untuk mengukur kemampuan timnya dan lawan jelang gelaran Piala Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021.

Ia berharap turnamen ini bisa digunakan untuk ajang pemanasan jelang dua turnamen bergengsi tersebut.

"Selain poinnya besar, turnamen ini menjadi ajang pemanasan menuju Piala Thomas-Uber dan SEA Games nanti," tutur Rionny.

Baca juga: Jadwal Padat, Pelatih Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Kondisi Atlet Jelang Korea Terbuka 2022

"Juga menjadi tolok ukur kesiapan pemain-pemain kita dan mengintip kekuatan negara lain, terutama Asia. Di sini pemain-pemain top memang akan hadir berlaga. Kesempatan yang bagus buat kita," sebutnya.

Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena baru tiba dari Korea pada hari Selasa (19/4). Tapi mereka tetap bertekad tampil maksimal.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap tampil all out," ucap Bagas.

"Ini sudah menjadi resiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik," sambung Fikri.

Sementara wakil tunggal putri, Putri Kusuma Wardani mengaku tidak sabar untuk tampil. Ini menjadi pengalaman pertama Putri tampil di turnamen level atas.

"Persiapan sudah bagus, agak sedikit tegang tapi saya tidak sabar untuk bertanding," ucap Putri.

"Saya ingin mendapat poin sebanyak-banyaknya, ini kesempatan pertama saya tampil di level atas. Semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik nanti," kata Putri.

Dapat diketahui, Kejuaraan Asia 2022 akan bergulir pada 26 April - 1 Mei di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.(PBSI/OL-5)

Baca Juga

AFP

Alami Cedera, Naomi Osaka Mundur di Kanada Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:14 WIB
Petenis asa Jepang itu menderita cedera punggung dan terpaksa menghentikan...
AFP

Serena Willams Umumkan Segera Pensiun

👤Dhika KW 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:03 WIB
Pengumuman Williams diungkap lewat unggahan media sosialnya menyusul artikel yang dirilis majalah...
AFP

Kyrgios Tantang Medvedev di Putaran Kedua Kanada Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:00 WIB
Nick Kyrgios, petenis asal Australia, menantang Daniil Medvedev dalam tren positif, seusai meraih gelar ATP Washington Terbuka dan Los...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya