Selasa 12 April 2022, 20:00 WIB

Diperkuat Eks Pemain Cleveland Cavaliers, Timnas Basket Percaya Diri Rebut Perak SEA Games Vietnam

Rifaldi Putra IRianto | Olahraga
Diperkuat Eks Pemain Cleveland Cavaliers, Timnas Basket Percaya Diri Rebut Perak SEA Games Vietnam

AFP/Douglas P DeFelicce
Pemain naturalisasi Timnas Basket , Marques Bolden saat masih membela Cleveland Cavaliers

 

TIM Nasional basket putra Indonesia percaya diri dapat merebut medali perak dalam multievent SEA Games Vietnam yang dijadwalkan bergulir pada Mei Mendatang. Hal itu menyusul disetujuinya proses naturalisasi eks pemain Cleveland Cavaliers Marques Bolden. Ia akan memperkuat timnas di Vietnam nanti. 

"Target kita medali perak. Menurut saya kenapa kita bisa percaya diri dengan Silver medal atau melaju ke babak final, karena kita menjadi tim satu-satunya yang membawa pemain NBA, itu ada Marques Bolden," ucap Manajer Tim Timnas basket putra Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso saat ditemui di GBK Arena, Selasa (12/4). 

Seperti diketahui, Marques Bolden merupakan pemain berusia 23 tahun kelahiran, Dallas, Texas, Amerika Serikat. Pemain berpostur tinggi 2,08 meter itu saat ini aktif membela tim Salt Lake City Star di NBA G-League. 

Sebelum memperkuat tim Salt Lake City Star di NBA G-League, Bolden juga pernah memperkuat tim NBA Claveland Cavaliers pada 2020 lalu. Setelah mendapat persetujuan proses naturalisasi, Bolden kini siap membala Timnas Indonesia. 

Baca juga : Tim Futsal Putra Direkomendasikan Ikut SEA Games

"Dia (Bolden) sudah datang (di Jakarta), kebetulan dia baru datang kemarin. Saat ini dia masih butuh durasi untuk aklimasi tubuh. besok dia baruu mulai latihan," tutur Jeremy. 

Terkait peta persaingan di SEA Games Vietnam mendatang, Jeremy mengatakan Filipina masih menjadi lawan kuat di kawasan Asia Tenggara, selain itu dia juga mewaspadai kekuatan tim tuan rumah Vietnam. 

"Kita tidak bisa pungkiri paling kuat saat ini untuk bola basket Asia Tenggara ada di Filipina. Selain itu ada juga Thailand dan Vietnam tuan rumah," sebut Jeremy. 

"Kenapa Filipina, karena mereka memang negara basket. Mereka itu olahraga pertamanya adalah basket, jadi memang secara budaya juga mereka masih jauh di atas kita. Tapi saya percaya dengan 12 pemain kita yang akan berangkat ke SEA Games akan memberikan fight terbaik atau perlawanan terbaik untuk Filipina," tukasnya. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya