Senin 11 April 2022, 12:11 WIB

Bulls Akhiri Musim Reguler dengan Tekuk Wolves

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bulls Akhiri Musim Reguler dengan Tekuk Wolves

AFP/David Berding/Getty Images
Pemain Chicago Bulls Patrick Williams melancarkan serangan dalam laga NBA melawan Minnesota Timberwolves

 

PATRICK Williams mencetak 35 poin dan rookie Ayo Dosunmu menambahkan 26 poin, keduanya merupakan rekor tertinggi dalam karier mereka, saat Chicago Bulls mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 124-120 atas Minnesota Timberwolves pada laga penutup musim reguler NBA di Minneapolis, Senin (11/4) WIB.

Troy Brown Jr menambah 17 poin dan 11 rebound untuk Bulls (46-36), yang sudah mengunci posisi unggulan keenam di playoff Wilayah Timur dan dijadwalkan menghadapi Milwaukee Bucks di putaran pertama.

Nathan Knight mencetak 17 poin untuk Timberwolves (46-36), yang telah merebut posisi ketujuh di Wilayah Barat dan akan menghadapi Los Angeles Clippers dalam pertandingan play-in, Rabu (13/4) WIB.

Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies Kalahkan Pelicans

Jaylen Nowell menambahkan 15 poin untuk Timberwolves, yang memiliki rekor 85 poin dari bangku cadangan.

Pertandingan tersebut bisa dikatakan tanpa bintang. Bulls mampu mengatasi absennya tiga pencetak poin terbanyak mereka:,DeMar DeRozan (istirahat), Zach LaVine (lutut kiri sakit) dan Nikola Vucevic (istirahat).

Timberwolves bermain tanpa pencetak poin terbanyak dan rebounder Karl-Anthony Towns (istirahat) dan pemberi assist utama D'Angelo Russell (penyakit non-covid-19). 

Timberwolves semakin tertekan ketika Patrick Beverley melakukan dua pelanggaran teknis pada kuarter kedua dan dikeluarkan.

Bulls menggebrak dengan cepat, meraih keunggulan 10 poin pada 17-7 kurang dari lima menit memasuki permainan dan memimpin 33-21 setelah kuarter satu.

Bulls memimpin sebanyak 28 poin di babak pertama, dengan menembak 58,1% dari lapangan, dan memimpin 70-47 saat turun minum.

Timberolves bangkit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bahkan menjadi 116-115 melalui lemparan tiga angka Jake Layman dengan waktu tersisa 1:42 sebelum Bulls mengakhiri laga kemenangan.

Anthony Edwards, pencetak gol terbanyak kedua Timberwolves dengan 21,5 poin per game, ditahan dengan delapan poin dalam 18 menit, satu pertandingan setelah mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 49 poin saat melawan San Antonio Spurs.

Derrick Jones Jr mengemas 12 poin untuk Bulls, sementara Tony Bradley mengumpulkan 11 poin. Naz Reid adalah satu-satunya starter Timberwolves yang mencetak skor dua digit dengan 14 poin, sementara Josh Okogie mengumpulkan 13 poin, Leandro Bolmaro 11, dan Layman finis dengan 10 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya