Sabtu 02 April 2022, 13:58 WIB

Singkirkan Juara Bertahan, Alcaraz ke Final Miami Terbuka 2022

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Singkirkan Juara Bertahan, Alcaraz ke Final Miami Terbuka 2022

Michael Reaves/Getty Images/AFP
Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz, berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya, Hubert Hurkacz, dari Polandia.

 

PETENIS Spanyol Carlos Alcaraz membuat sensasi di Miami Terbuka 2022 mengalahkan juara bertahan Hubert Hurkacz 7-6(5) 7-6(2) pada laga semifinal, Sabtu (2/4) WIB.

Petenis berusia 18 tahun itu untuk pertama kalinya akan menyicipi final turnamen ATP Masters 1000 dan berpeluang menjadi juara termuda.

"Saya emosional saat ini. Itu (final) adalah sesuatu yang Anda impikan ketika Anda masih kecil," kata Alcaraz seusai laga.

"Sangat menyenangkan berada di final di sini di Miami. Saya suka bermain di sini. Penontonnya luar biasa, saya akan melakukan pendekatan di final seperti babak pertama, mencoba menutupi rasa gugup. Saya akan menikmatinya, itu akan menjadi final yang hebat," imbuhnya.

Baca juga: Kalahkan Cerundolo, Ruud Melaju ke Final Miami Terbuka

Alcaraz menjadi finalis termuda kedua di Miami Terbuka setelah Rafael Nadal di final musim 2005. Langkahnya di Miami ini juga lebih baik dari capaiannya di Indian Wells beberapa waktu lalu ketika tembus ke semifinal.

Alcaraz pun berpeluang menjadi petenis putra termuda untuk gelar Masters 1000 setelah Michael Chang di Toronto pada 1990 dan Rafael Nadal di Monte Carlo pada musim 2005.

Pada partai puncak, Alcaraz akan melawan petenis peringkat kedelapan dunia asal Norwegia Casper Ruud yang di semifinal menakluklan Francisco Cerundolo (Argentina) 6-4 6-1. Bagi Ruud, ini juga final turnamen ATP Masters 1000 pertamanya.

"Ini bukan tempat saya membayangkan diri saya memainkan final Masters 1000 pertama saya (di lapangan keras), tetapi saya menerimanya," kata Ruud.

"Melaju ke final turnamen Masters merupakan target saya. Servis saya sangat membantu dalam laga melawan Francisco. Saya senang bisa melaju ke babak final," imbuhnya. (AFP/ATP/Dhk/OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB
Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan 21-19,...
Antara

Menpora: Istora Siap Jadi Venue FIBA Asia 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:40 WIB
Piala Asia FIBA 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 12-24 Juli. Timnas basket ditargetkan lolos babak delapan besar,...
Antara

Timnas Basket Targetkan Hasil Positif Lawan Arab dan Yordania

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:14 WIB
Berbekal hasil pada SEA Games Vietnam dan pemusatan latihan di Australia, timnas basket Indonesia kini dalam momentum demi target lolos ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya