Senin 28 Maret 2022, 17:57 WIB

PBSI Panggil Pulang Flandy Limpele

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Panggil Pulang Flandy Limpele

Antara
Pebulu tangkis Indonesia Flandy Limpele saat berlaga dengan rekannya, Vita Marissa, pada 2008 lalu.

 

PENGURUS Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih sektor ganda campuran. Flandy dijadwalkan mulai bergabung per April 2022.

"Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per April ini," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, dalam keterangan resmi, Senin (28/3).

"Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira," sambungnya.

Baca juga: Sukses Rebut Gelar Juara di Swiss Terbuka 2022, Fajar/Rian Ingin Terus Bekerja Keras

Track record dan pengalaman Flandy sebagai pelatih yang mentereng, membuat PBSI memanggil pulang pelatih kelahiran 9 Februari 1974 tersebut.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Flandy sempat melatih timnas Malaysia. Tepatnya pada sektor ganda putra. Di bawah tangan dinginnya, dia berhasil mempersembahkan medali Perunggu Olimpiade 2020 Tokyo untuk Malaysia, lewat pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Flandy dipilih karena sebagai pelatih, dia sangat berpengalaman. Track record-nya cukup baik dan sangat disiplin, serta punya komitmen," jelas Rionny. 

"Di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, dia juga berhasil membawa ganda putra Malaysia (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) meraih medali perunggu. Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor, yakni ganda putra dan ganda campuran," lanjut dia.

Baca juga: Menuju SEA Games, Shin Tae-yong Ingin Asnawi Perkuat Timnas

Rionny berharap dengan bergabungnya Flandy, bisa membantu Nova Widianto (pelatih ganda campuran PBSI) untuk meloloskan dua wakil pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama. Namrih juga memiliki karir yang mentereng sebagai seorang pelatih.

Diketahui, Namrih sebelumnya pernah membantu timnas India untuk menerbangkan sejumlah atlet kuat. Seperti, ganda putra terbaik India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.(PBSI/OL-11)

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya