Minggu 20 Maret 2022, 16:35 WIB

Miguel Oliveira Juara MotoGP Indonesia

Budi Ernanto | Olahraga
Miguel Oliveira Juara MotoGP Indonesia

AFP
Pembalap Miguel Oliveira saat berlaga di Sirkuit Mandalika, NTB, Indonesia.

 

MIGUEL Oliveira berhasil menjadi juara MotoGP Indonesia pertama. Pembalap Red Bull KTM itu mampu mencuri posisi terdepan, yang sebelumnya diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Catatan waktu Oliveira saat melewati garis finis ialah 33 menit 27,223 detik. Dia diikuti oleh Quartararo yang meraih podium kedua. Lalu, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco yang finis di posisi ketiga.

Baca juga: Kondisi tidak Fit, Marc Marquez Absen Balapan di Mandalika

Sebelumnya, Oliveira start dari posisi ketujuh. Pole diisi oleh Quartararo dan dua rider di belakangnya saat balapan dimulai, yakni Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Johann Zarco (Pramac Ducati).

Kemenangan di Sirkuit Mandalika membuat Oliveira dua kali menjadi juara di trek anyar. Sebelumnya pada 2020, dia juga menjadi pembalap pertama yang meraih poin penuh di Autodromo Internacional do Algarve di MotoGP Portugal pada 2020.

Baca juga: Menyalip Jadi Hal Paling Sulit Dilakukan di Mandalika

"Ini kemenangan yang emosional. Saya sudah janji ke putri saya untuk bawa pulang trofi dari Sirkuit Mandalika. Selain itu, juga untuk staf di hotel sini yang selalu beri semangat sejak awal," kata Oliveira.

Sementara itu, juara MotoGP Qatar 2022 awal bulan ini, Enea Bastianini dari Gresini Ducati, harus puas finis di posisi ke-11. Kemudian, runner-up Moto-GP musim lalu, yaitu Francesco Bagnaia yang juga joki Ducati Lenovo, finis di posisi ke-15.(OL-11)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya