Minggu 20 Maret 2022, 04:45 WIB

Leclerc Rebut Posisi Pole Balapan Pembuka Musim Formula 1 2022

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Leclerc Rebut Posisi Pole Balapan Pembuka Musim Formula 1 2022

AFP/Mazen MAHDI
Pembalap Ferrari Charles Leclerc

 

CHARLES Leclerc mengantarkan Ferrari merebut posisi pole untuk balapan pembuka musim Formula 1 2022 GP Bahrain setelah meraih catatan waktu tercepat di fase kualifikasi di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (19/3).

Kendati di sesi latihan terakhir kalah cepat 0,096 detik dari juara dunia Max Verstappen, Leclrec sukses meraih waktu putaran 1 menit 30,558 detik atau unggul 0,123 detik dibandingkan pembalap Red Bull tersebut.

Pembalap Ferrari lainnya Carlos Sainz akan start di urutan ketiga setelah mencatatkan waktu 0,129 detik lebih lambat dari rekan setimnya.

Baca juga: Sebastian Vettel Absen di GP Bahrain Lantaran Covid-19

Sedangkan rekan setim Verstappen, Sergio Perez, melengkapi dominasi Ferrari dan Red Bull di dua baris start terdepan. Perez akan memulai lomba dari tempat keempat setelah catatan waktu terbaiknya masih terpaut 0,363 detik dari Leclerc.

Sementara itu, pembalap Mercedes dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton harus puas mengawali balapan dari urutan kelima didampingi mantan rekan setimnya yang kini menggawangi Alfa Romeo, Valtteri Bottas, di tempat keenam.

Kevin Magnussen, yang menggantikan pebalap Rusia Nikita Mazepin yang disanksi buntut invasi Moskow ke Ukraina, mengawali musim kembalinya ke Formula 1 bersama Haas dari urutan ketujuh sedangkan pembalap gaek tim Alpine, Fernando Alonso, memulai di posisi kedelapan.

Rekan anyar Hamilton di Mercedes, George Russell, hanya mendapat tempat start kesembilan di samping pembalap AlphaTauri Pierre Gasly, yang melengkapi daftar start 10 terdepan.

Baik Leclerc maupun Verstappen, yang memulai di dua tempat terdepan berpeluang untuk memutus dominasi Hamilton di Bahrain, yang selalu memenangi lomba tiga musim terakhir. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

UP Raih Juara Umum Kejuaraan Mahasiswa Tarung Derajat 2022 DKI Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 20:07 WIB
Kejuaraan antar-mahasiswa se-Ibu Kota Jakarta ini menjadi sarana Pengprov Kodrat DKI menyeleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk...
Ist

Atlet Junior Limitless Indonesia Taklukan Pantai Muaya Jimbaran, Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:12 WIB
Terdapat lima anak dalam naungan Limitless Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi Oceanman Bali...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta Gelar Balap Formula-e Dua Kali pada Tahun Depan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:15 WIB
Adapun konfirmasi terakhir terkait pelaksanaan balapan dua hari atau tidak, akan dilakukan sebelum September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya