Jumat 18 Maret 2022, 22:17 WIB

Fikri/Bagas ke Semifinal All England, Indonesia Pastikan Satu Wakil Melaju ke Final 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fikri/Bagas ke Semifinal All England, Indonesia Pastikan Satu Wakil Melaju ke Final 

Dok. PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

 

KEJUTAN kembali diberikan pasangan ganda putra muda Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di kejuaraan bulu tangkis All England 2022, mereka berhasil menekuk unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempat final. 

Melakoni pertarungan sengit di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (18/3) malam WIB. Fikri/Bagas tampil luar biasa untuk bangkit dari ketertinggalan gim pertama dan membukukan kemenangan 16-21, 21-16 dan 22-20. 

Kemenangan ini pun memastikan pertandingan All Indonesia akan terjadi di babak semifinal All England 2022, setelah sebelumnya Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga berhasil merebut kemenangan di babak perempat final. 

Baca juga : Taklukkan Pasangan India, Minions Melaju ke Semifinal All England

Dalam perjalananya The Minions, julukkan Marcus/Kevin- memetik kemenangan dua gim langsung dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan kedudukan 24-22 dan 21-17. 

Adapun pertemuan Fikri/Bagas dan The Minions di babak semifinal All England 2022 akan menjadi pertemuan kedua untuk mereka. Fikri bagas mengenggam satu kemenangan atas Marcus/Kevin. Kemenangan itu berhasil dicatatkan Fikri/Bagas pada pertemuan di Denmark Terbuka 2021 lalu dengan kemenangan rubber gim 17-21, 21-17 dan 23-21. 

Dengan pertandingan All Indonesia yang akan tersaji di babak semifinal, secara otomatis Indonesia akan menempatkan satu wakilnya di babak Final nomor ganda putra All England 2022. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Setelah Mercedes, Schumacher Juga Dikontrak Jadi Pembalap Cadangan McLaren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:30 WIB
"McLaren akan bisa memanggil Mick Schumacher sebagai pembalap cadangan selama musim 2023 sebagai bagian dari kesepakatan kami dengan...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Pistons Terjebak Badai Salju di Dallas, Laga NBA Kontra Wizards Ditunda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:45 WIB
"Disebabkan kondisi-kondisi cuaca di area Dallas, Pistons tidak dapat terbang kembali ke Detroit setelah pertandingan mereka, Selasa...
AFP/Ben Stansall

Audi Bersiap Rambah Formula 1 Lewat Sauber

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:00 WIB
Grup Sauber, sebelumnya, Senin (30/1), mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya