Kamis 17 Maret 2022, 08:48 WIB

RMI Pede dengan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
RMI Pede dengan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Sirkuit Mandalika

 

SIRKUIT Mandalika siap menghadirkan sengitnya balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang rangkaiannya akan dimulai Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3). Kontraktor utama pembangunan sirkuit, Roadgrip Motor Indonesia (RMI), percaya diri dengan kualitas trek Mandalika bakal menghadirkan balapan yang apik.

"Jujur saja ini berjalan sangat baik. Hasil yang kami dapat dengan pengaspalan ulang membuat kami benar-benar yakin kami mendapatkan hasil sebaik mungkin yang bisa didapatkan dalam waktu sangat pendek," kata General Manager RMI Simon Gardini dilansir laman resmi MotoGP.

Simon mengatakan daya cengkeram aspal pada bagian trek yang diperbaiki 1,6 km itu kini jauh lebih bagus. Ahli yang dilibatkan dalam perbaikan sudah menguji peningkatan daya cengkeramnya sampai 80%.

Tim kontraktor juga sudah menyiapkan bagian trek yang tidak diaspal ulang. Pembersihan dan pengujian dilakukan secara rutin agar kualitas cengkeramannya tak ada disparitas dengan bagian yang diaspal ulang.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dinilai Siap untuk Menggelar MotoGP

Simon menyatakan layout sirkuit Mandalika luar biasa dan kawasannya pun amat indah. Terdapat pula Bukit 360 di sisi tikungan 10 yang memiliki pemandangan segala penjuru. Di situ sudah rampung dibangun tiga fasilitas lounge.

"Ini adalah tempat yang luar biasa dan semuanya telah memastikan bahwa kami melakukan segalanya yang dapat dilakukan untuk membuat permukaan trek sama bagusnya dengan bagian lainnya," ujarnya.

"Kami tidak gugup tetapi tentu saja karena ini ajang yang high profile, kami ingin melihat bagaimana semuanya berjalan dan bagaimana kedua permukaan aspal beroperasi bersama dan berlangsungnya balapan Moto-GP yang hebat," imbuhnya.

Rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia dimulai Jumat (18/3) dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Latihan bebas ketiga digelar Sabtu (19/3) disusul sesi kualifikasi di hari yang sama. Adapun race akan digelar hari Minggu (20/3).(OL-5)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya