Senin 14 Maret 2022, 23:54 WIB

Dovizioso: Lomba di Mandalika Akan Jadi 'Balapan Aneh'

Widhoroso | Olahraga
Dovizioso: Lomba di Mandalika Akan Jadi

AFP/KARIM JAAFAR
Pembalap tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.

 

SERI kedua MotoGP 2022, MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, akan menjadi tantangan bagi semua pembalap. Pasalnya, ini menjadi kali pertama Sirkuit Mandalika menjadi venue MotoGP.

Selain itu, pengaspalan ulang lintasan sirkuit usai menjadi lokasi tes pramusim beberapa waktu lalu dan revisi alokasi ban bagi pembalap, menjadi faktor yang membuat MotoGP Indonesia akan menjadi tantangan sendiri bagi seluruh pembalap.

Bahkan, pembalap tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso menyebut balapan di Mandalika akan akan menjadi 'balapan yang aneh'. "Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana. Jadi ini akan menjadi balapan yang aneh. Pokoknya, ini trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!," ujar pembalap Italia itu.

Saat tes pramusim di Mandali, mantan pembalap Ducati itu hanya berada di urutan ke 9. Ia terpaut hampir 1 detik dari pembalap Repsol Honda Pol Espargaro yang berada di posisi teratas.

Namun demikian, Dovizioso bertekad meraih hasil terbaik di Mandalika setelah terpuruk di seri pertama, GP Qatar dengan hanya menempati posisi 14. "Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami membidik hasil yang lebih baik di Indonesia dan akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di Grand Prix pertama,” kata Dovizioso. (Crashnet/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Marco BERTORELLO

Tom Dumoulin Putuskan Pensiun dari Balap Sepeda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:30 WIB
Pembalap sepeda berusia 31 tahun itu, yang terakhir kali membalap untuk tim Jumbo-Visma, merupakan juara Giro d'Italia 2017 dan...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya