Minggu 13 Maret 2022, 13:42 WIB

Medvedev : Kemenangan Saya Tidak Semudah yang Terlihat

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Medvedev : Kemenangan Saya Tidak Semudah yang Terlihat

Sean M. Haffey/Getty Images/AFP
Reaksi petenis Rusia Daniil Medvedev setelah mengalahkan Tomas Machac dari Ceko di turnamen BNP Paribas Open, Indian Wells, California, AS.

 

PETENIS Rusia Daniil Medvedev mengawali debut perdanaya sebagai petenis nomor satu dunia dengan gemilang.

Turun di Indian Wells Masters 2022 sebagai unggulan pertama, Medvedev berhasi merebut kemenangan dua set langsung atas petenis Republik Ceko Tomas Machac di babak 64 besar Indian Wells Masters 2022, Minggu (13/3) WIB.

Dalam aksinya Medvedev tampil dominan sepanjang pertandingan, yang mana dia hanya membutuhkan waktu 1 jam 11 menit untuk mengantongi kemenangan dari Machac dengan skor akhir 6-3 dan 6-2.

"Saya pikir saya bermain cukup konsisten," kata Medvedev tentang penampilannya dikutip dari ATP, Minggu (13/3).

"Jika Anda melihat set pertama, itu cukup seimbang. Dia (Machac) membuat beberapa kesalahan sendiri dan mungkin beberapa keputusan buruk di saat-saat penting. Begitulah tenis kadang-kadang," imbuhnya.

"Skornya mungkin terlihat saya memenangi pertandingan dengan mudah 6-3, 6-2, tetapi jika Anda melihat poin dan permainannya, itu tidak semudah kelihatannya. Jadi saya senang saya berhasil lolos dan menjadi yang terbaik. pemain paling konsisten," terangnya.

Baca juga: Thompson Pimpin Warriors Tundukkan Bucks

Kembali tampil setelah kekalahannya di semifinal Meksiko Terbuka atas Rafael Nadal (Spanyol), yang mana menjadi kekalahan keduanya atas Nadal pada musim ini, setelah sebelunya dia juga kalah atas Nadal di final Australia Terbuka 2022. Medvedev menyatakan dia membutuhkan adaptasi lebih dengan lapangan di Indian Wells Masters.

"Selalu aneh bermain di sini, dengan kondisinya," kata Medvedev. "Anda membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan diri dengan kondisinya, tapi pada saat yang sama ini adalah tempat yang bagus," tutur Medvedev.

"Jadi semoga saya bisa melakukan lebih baik dari waktu sebelumnya," harapnya.

Mengunci satu tempat di babak 32 besar, unggulan teratas itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-26 dari Prancis Gael Monfils yang berhasil merebut kemenangan atas Filip Krajinovic dengan skor kemenangan 6-3 dan 6-4. (Rif/ATP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Arif Kartono

Hamilton tidak Khawatir tidak Menang Sama Sekali pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:15 WIB
Pembalap Inggris itu, sepanjang musim ini, kewalahan membalap dengan mobil Mercedes yang tampil di bawah perfoma...
ANTARA/Andika Wahyu

Tidak Ada Lagi Bus Gratis untuk Penonton WSBK Mandalika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 11:30 WIB
Merujuk pada pelaksanaan WSBK 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena ditanggung...
AFP/Richard Heathcote

Mo Farah Mundur dari Maraton London

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 10:24 WIB
Maraton London sedianya akan menjadi ajang kompetitif pertamanya sejak 2019. Di Olimpiade Tokyo lalu, Farah gagal masuk skuat Inggris...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya