Kamis 10 Maret 2022, 21:11 WIB

Pertamina Mandalika SAG Siap Libas Sirkuit Mandalika

Budi Ernanto | Olahraga
Pertamina Mandalika SAG Siap Libas Sirkuit Mandalika

MI/BUDI ERNANTO
Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

 

PERTAMINA Mandalika SAG Racing Team menyatakan sangat siap untuk tampil di Moto-2 Pertamina Grand Prix of Indonesia pada akhir pekan depan. Tim yang dibentuk jelang musim 2021 tersebut bakal menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pertamina Mandalika SAG merupakan tim balap pertama Indonesia di ajang Moto-GP. Tim diperkuat oleh Bo Bendsneyder (Belanda) dan Gabriel Rodrigo (Argentina). Kehadiran tim Pertamina Mandalika diharapkan menjadi tonggak bangkitnya olahraga otomotif di Indonesia.

Kendati memakai jasa rider asing, salah satu pembalap mereka, Bo Bendsneyder, mempunyai darah Indonesia. Kakek dan nenek joki berusia 23 tahun itu berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Keduanya kemudian pindah dari Indonesia ke Belanda pada 1956 silam.

Sementara, Rodrigo telah mengoleksi 117 balapan di kelas Moto3. Musim lalu, tim ini juga diperkuat oleh pebalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang bertindak sebagai rider cadangan dan turun sebagai wildcard pada Moto-2 Valencia 2021.

Tidak hanya itu, demi memaksimalkan keberadaan dan eksistensi Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, pihak manajemen mengangkat Charles Bonar Sirait sebagai Direktur Komunikasi Strategi & Pengembangan Bisnis Mandalika Racing Team Indonesia. 

Baca juga: Jelang Tampil di Mandalika, Pembalap MotoGP Akan Parade di Jakarta

“Ini adalah sebuah kepercayaan besar dan menjadi kebanggaan bisa bergabung bersama tim Indonesia yang berlaga di ajang Moto2,” ujar Charles di Jakarta, Kamis (10/3).

“Sebagai anak bangsa, saya juga menyampaikan apresiasi besar kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mewujudkan impian besar masyarakat Indonesia untuk memiliki sirkuit yang megah sekaligus tim balapnya,” ujar Charles.

Pada saat yang sama Fajriyah Usman, VP of Corporate Communication PT Pertamina mengatakan 25 tahun Indonesia absen di ajang balap internasional. Kini Indonesia kembali meramaikan dengan fasilitas bertaraf dunia.

"Ini akan tingkatkan multiplier effect. Dukungan untuk Pertamina Mandalika SAG adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu. Ini kolaborasi positif dari Pertamina selaku BUMN yang produknya relevan dengan motorsport. Semoga tidak hanya national branding, juga global exposure untuk nama Pertamina, produk Pertamina, dan komunitas di Mandalika khususnya UMKM," tutur Fajriyah. (R-3)

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya