Jumat 04 Maret 2022, 11:25 WIB

Ashleigh Barty Mundur dari Turnamen Indian Wells dan Miami Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ashleigh Barty Mundur dari Turnamen Indian Wells dan Miami Terbuka

SCOTT BARBOUR / TENNIS AUSTRALIA / AFP
Foto yang dirilis 28 Februari 2022, tampak Ashleigh Barty bermain tenis dengan dengan para siswa di Sekolah Mutitjulu, Uluru, Australia.

 

PETENIS wanita nomor satu dunia Ashleigh Barty, mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari turnamen lapangan keras bergengsi di Indian Wells dan Miami, AFP melaporkan, Jumat (4/3).

Disebutkan Barty, pengunduran dirinya disebabkan karena dia belum 100% pulih sejak merebut kemenangannya di dua turnamen berturt-turut yakni di Adelaide Internasional dan Australia Terbuka 2022 pada Januari lalu.

Selain itu, dia juga mengaku tidak memiliki persiapan yang cukup untuk berlaga di Indian Wells dan Miami.

"Sayangnya tubuh saya belum pulih seperti yang saya harapkan setelah Australia Terbuka dan saya belum mampu mempersiapkan diri secara memadai untuk Indian Wells dan Miami," kata Barty dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh penyelenggara Indian Wells, dikutip dari AFP, Jumat (4/3).

Baca juga: Azarenka Terpukul Melihat Kondisi Ukraina

"Saya tidak percaya saya berada pada level yang diperlukan untuk memenangkan acara ini dan sebagai hasilnya saya telah memutuskan untuk mundur dari kedua turnamen," tambah Barty.

Dengan kondisinya yang saat ini belum cukup fit untuk kembali ke lapangan tenis profesional, Barty mengatakan dia berharap untuk kembali ke lapangan mewakili Australia pada kejuaraan Billie Jean King Cup yang dijadwalkan bergulir bulan April mendatang.

"Setelah absen di Piala BJK tahun lalu, saya tidak sabar untuk mengenakan kembali hijau dan emas (livery Australia) " katanya.

Seperti diketahui turnamen berlevel WTA 1000 yang digelar di Indian Wells dijadwalkan akan mulai bergulir pada 9-20 Maret mendatang, yang kemudian dilanjutkan dengan Miami Terbuka pada 22 Maret - 3 April 2022.

Dalam ajang Miami Terbuka Barty sejatinya dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juaranya untuk musim ketiganya berturut-turut.

Musim lalu petenis Australia itu berhasil mengangkat trofi juara setelah mengalahkan petenis Kanada Bianca Andreescu, sedangkan pada edisi 2019 dia berhasil merebut gelar juara usai menumbangkan petenis Ceko Karolina Pliskova.

Sementara di Indian Wells ini menjadi tahun kedua Barty absen, setelah sebelumnya dia absen pada edisi 2021. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Fajar/Rian Akui Terbantu Angin Singkirkan Wakil Tuan Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian sudah lebih nyaman dari sebelumnya. Mereka pun mampu menuntaskan pertandingan tanpa kendala berarti...
 AFP/Clive Rose

Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:45 WIB
Piquet, yang meraih gelar juara dunia F1 tiga kali pada 1980-an, adalah ayah dari kekasih Verstappen, Kelly...
AFP/Glyn KIRK

Lolos Ke Babak Dua Wimbledon, Swiatek Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:22 WIB
PETENIS putri nomor satu dunia, Iga Swiatek melangkah ke babak dua tunggal putri grand slam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya