Sabtu 26 Februari 2022, 11:34 WIB

Hamilton Tercepat di Hari Ketiga Tes Pramusim Barcelona

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Hamilton Tercepat di Hari Ketiga Tes Pramusim Barcelona

LLUIS GENE / AFP
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton memacu kendaraaan pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

 

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menutup tes pramusim Formula 1 di Barcelona, Jumat (25/) waktu setempat, dengan menjadi yang tercepat. Juara dunia tujuh kali itu membukukan catatan waktu 1 menit 19,138 detik.

Rekan baru Hamilton di Mercedes, George Russell, mengekor di posisi kedua. Sementara itu, juara musim lalu Max Verstappen di urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 19,756 di belakang rekannya sesama pembalap Red Bull Racing Sergio Perez yang menjadi tercepat ketiga.

"Tes ini menjadi beberapa hari yang menarik. Ini bukan yang termudah atau paling mulus, kami memiliki beberapa kendala untuk diatasi," kata Hamilton.

Baca juga: IOC Serukan Sanksi Pembatalan Event Olahraga di Rusia

"Kami selalu menginginkan lebih banyak putaran tetapi saya senang dengan balapan hari ini. Saya mendapatkan hampir 100 putaran hari ini yang selama setengah hari berjalan tidak terlalu buruk." imbuh pembalap berkebangsaan Inggris itu.

Hanya saja, Hamilton merasa belum begitu puas karena sempat tertinggal pada dua hari pertama tes. Dia merasa mobil W13 untuk musim ini berbeda dibandingkan tahun lalu. Meski begitu, Mercedes dikenal kerap tak mau memamerkan kekuatan asli mobilnya saat pramusim.

George Russel yang menjalani debut di Mercedes setelah pindah dari Williams menilai tes di Barcelona sangat menarik dilakoni. Namun, dia menyebut catatan waktu yang dibukukannya tak bisa menjadi patokan untuk menerka performanya seri balap nanti.

Verstappen juga enggan menjadikan tes Barcelona sebagai tolok ukur kekuatan lantaran sesinya banyak terganggu pengibaran bendera merah. Dia lebih memilih untuk fokus pada tes berikutnya yang akan digelar di Bahrain.

"Hal yang positif adalah mobilnya berjalan mulus. Saya tidak memperhatikan catatan waktu putaran dulu," ujarnya. (AFP/Dhk/OL-09)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Lewati Rintangan Sulit, Nadal Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 15:02 WIB
Kemenangan ini menjadi yang ke-307 kali bagi Nadal di seluruh pertandingan grand slam yang telah...
JUSTIN TALLIS / AFP

Akhiri Ketegangan, Nelson Piquet Minta Maaf Kepada Hamilton

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:33 WIB
Pique tak menyangkal bahwa dirinya menyebut kalimat "neguinho" untuk Hamilton, tapi dia menjelaskan sebutan itu tidak bermaksud...
AFP

Iga Swiatek Masih Melenggang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 12:18 WIB
Dia berhasil merengkuh kemenangan ke-37 kalinya berturut-turut pada musim ini di putaran kedua turnamen Wimbledon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya