Rabu 16 Februari 2022, 13:14 WIB

Tim F1 Mercedes Rekrut Pembalap Muda Wanita ke dalam Akademi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim F1 Mercedes Rekrut Pembalap Muda Wanita ke dalam Akademi

Foto/Facebook
Pembalap muda wanita Luna Fluxa direkrut tim F1 Mercedes untuk masuk akademi.

 

TIM F1 Mercedes untuk pertamakalinya merekrut pembalap muda wanita Luna Fluxa asal Spnayol dalam program akademi mereka untuk persiapan berlaga di kelas karting OK Junior 2022.

Seperti diketahui program akademi Mercedes ini merupakan program pembibitan pembalap muda, bahkan akademi tersebut telah melahirkan pembalap kelas dunia seperti George Rusell yang telah turun di balapan F1 setelah bergabung bersama akademi sejak 2017 silam.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi pembalap junior kami, dan kami senang menyambut mereka di peluncuran W13 kami pada hari Jumat (11/2) sebagai bagian dari keluarga motorsport kami," kata CEO Toto Wolff dikutip dari Crash.

Tak hanya Luna Fluxa, Mercedes juga memperkenalkan enam pembalap lainnya untuk program akademinya tahun ini ada pun di antaranya yakni Frederik Vesti yang akan membalap ke Formula 2 dengan ART Grand Prix, Andrea Kimi Antonelli yang naik ke kursi tunggal dengan Prema di F4 Italia, dan Paul Aron yang akan beraksi untuk kejuaraan Formula Regional Eropa.

Baca juga: Formula 1 akan Tetap Gelar Sprint Race di Musim 2022

Sementara tiga lainnya yaitu Yuanpu Cui dan Alex Powell yang akan membalap di karting OK untuk tahun 2022, serta Pembalap Inggris Daniel Guinchard yang akan melangkah ke kursi tunggal bersama Argenti di seri F4 Inggris.

"Ada beberapa wajah yang dikenal dalam program ini dari tahun-tahun sebelumnya, yang ingin membangun kemajuan kuat mereka, dan ada juga beberapa anggota baru dari program yang telah bergabung dengan kami tahun ini. Akan sangat bagus untuk melihat bagaimana mereka berkembang di awal mereka. musim bersama kami," terang Wolff. (Rif/Crash/OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB
Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan 21-19,...
Antara

Menpora: Istora Siap Jadi Venue FIBA Asia 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:40 WIB
Piala Asia FIBA 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 12-24 Juli. Timnas basket ditargetkan lolos babak delapan besar,...
Antara

Timnas Basket Targetkan Hasil Positif Lawan Arab dan Yordania

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:14 WIB
Berbekal hasil pada SEA Games Vietnam dan pemusatan latihan di Australia, timnas basket Indonesia kini dalam momentum demi target lolos ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya