Selasa 08 Februari 2022, 14:03 WIB

Booker Sumbangkan 38 Poin Bawa Kemenangan Suns atas Bulls

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Booker Sumbangkan 38 Poin Bawa Kemenangan Suns atas Bulls

Stacy Revere/Getty Images/AFP
Pemain Phoenix Suns, Devin Booker, siap melakukan tembakan namun Ayo Dosunmu dari Chicago Bulls berusaha untuk menghalangi.

 

PEMUNCAK klasemen wilayah Barat Phoenix Suns berhasil merebut kemenangan usai melakoni pertarungan sengit melawan Chicago Bulls dengan skor akhir 127-124 dalam laga lanjutan NBA musim 2021/2022, Selasa (8/2).

Melakoni pertandingan di United Center, tim tamu Suns tampil luar bias termasuk saat pebasket andalan mereka Devin Booker menyumbangkan 38 poin dalam 38 menitnya melantai.

Guard Suns Chris Paul juga tampil cukup gemilang dalam pertandingan ini, dia menambahkan double-double 19 poin dan 11 assist. JaVale McGee menambahkan 16 poin untuk kemenangan Suns sedangkan Mikal Bridges sukses mencetak 15 poin.

Ini menjadi kemenangan ke-13 kalinya untukk Suns dari 14 pertandingan terakhir yang telah mereka lakoni, dengan satu-satunya kekalahan terjadi saat Suns menghadapi Atlanta Hawks 115-124 pada Jumat (4/2).

Baca juga: Atasi Hornets, Raptors Bukukan Kemenangan Beruntun

"Kami bermain bersama sebagai sebuah tim dan menyelesaikannya dengan baik setiap malam," kata Booker dikutip dari AFP, Selasa (8/2).

"Kami telah melaluinya. Kami menjalani babak playoff yang dalam di musim lalu dan kami terus menjadi lebih baik musim ini," imbuhnya

Booker kini tercatat telah mencetak lebih dari 30 poin kelima kalinya dari delapan pertandingan terakhirnya untuk Phoenix, yang juga mengantarkan skuadnya meraih kemenangan ke-43 kalinya sepanjangn musim ini.

"Kami hanya bermain dengan terus menyerang," sebut Booker.

"Saya rasa begitulah cara tim kami dibangun, akan ada peluang untuk mencetak gol setiap saat. Saya sudah berada di sistem di mana dapat mencetak gol tiap satu menit sekarang. Kami memiliki terlalu banyak pemain berbakat," terangnya.

Bintang Bulls DeMar DeRozan sejatinya tampil impresif dalam pertandingan ini dengan meraih 38 poin, Zach Lavine juga bermain cukup baik dengan menyumbangkan 32 poin untuk Bulls.

Namun kehebatan dua bintang Bulls itu tak dibarengi dengan rekan tim lainnya yang mana tercatat hanya Nikola Vucevic dan Coby White yang mampu menyumbangkan lebih dari 10 poin.

Kekalahan ini pun membuat Bulls jatuh ke posisi ketiga di klasemen Wilayah Timur di belakang pemuncak klasemen Miami Heat dan juara bertahan NBA Milwaukee.

Meski menelan kekalahan, pelatih Bulls Billy Donovan mengatakan bahwa saat ini permainan skuadnya berjalan ke arah yang benar dan terus berkembang.

“Saya pikir seiring berjalannya waktu, kami bermain dengan standar yang lebih tinggi dan lebih tinggi dan lebih tinggi lagi,” kata Donovan.

Adapun pada pertandingan selanjutnya Suns akan bertandang ke Wells Fargo Center pada Rabu (8/2) WIB, untuk menghadapi Philadelphia 76ers. Sementara Bulls akan bertemu dengan Charlotte Hornets di Spectrum Center pada Kamis (10/2) WIB. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

Antara

Presiden Beri Selamat kepada Apriyani/Fadia

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:42 WIB
Presiden pun berharap, ke depan, prestasi-prestasi serupa dapat diraih...
Antara

Fajar/Rian Runner Up Malaysia Terbuka 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:52 WIB
Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo...
Antara

Kampiun di Malaysia Terbuka, Apriyani/Siti Emoh Berpuas Diri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:43 WIB
Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Siti Fadia baru mengikuti empat turnamen. Debut dilalui mereka pada SEA Games Vietnam lalu yang berbuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya