Rabu 02 Februari 2022, 12:09 WIB

Bawa Bucks Tekuk Wizards, Antetokounmpo Lewati Rekor Jordan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bawa Bucks Tekuk Wizards, Antetokounmpo Lewati Rekor Jordan

AFP/Stacy Revere/Getty Images
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melakukan drive dalam laga NBA melawan Washington Wizards.

 

GIANNIS Antetokounmpo melampaui rekor salah satu pebasket terbaik sepanjang masa, Michael Jordan, saat membantu Milwaukee Bucks membekuk Washington Wizards 112-98 dalam gim lanjutan NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Rabu (2/2) WIB.

Dalam gim itu, Antetokounmpo membukukan catatan triple double keempatnya pada musim ini dengan mencetak 33 poin, mengamankan 15 rebound, dan mengirimkan 11 assist.

Raihan itu membuat Antetokounmpo melampaui Jordan dalam daftar triple double sepanjang sejarah NBA, dengan total 29 kali sepanjang kariernya.

Baca juga: Ingles Absen Hingga Akhir Musim karena Cedera ACL

Torehan triple double yang diraih Antetokounmpo kali ini cukup gemilang mengingat Pemain Terbaik (MVP) NBA 2019 dan 2020 itu menghabiskan kuarter pertama tanpa mencetak satu poin pun.

Antetokounmpo melengkapi raihan triple double dengan sebuah assist yang ia kirimkan untuk Bobby Portis pada sisa waktu tiga menit 32 detik kuarter pemungkas.

Selain triple double Antetokounmpo, kemenangan Bucks disokong raihan angka dua digit yang dicapai seluruh pancamula mereka. Jrue Holiday mencetak 22 poin, Portis 17 poin, Khris Middleton 13 poin, dan Grayson Allen 10 poin.

Kyle Kuzma mengemas double double 25 poin dan 11 rebound untuk Wizards, Montrezl Harrel menambahkan 20 poin dan Kentavious Caldwell-Pope 12 poin.

Sepanjang laga, Bucks memimpin, tetapi Wizards sempat bangkit dan merebut keunggulan 86-83 lewat tripoin Rui Hachimura pada sisa waktu delapan menit 35 detik kuarter keempat.

Antetokounmpo menjawabnya dengan sebuah alley-oop dan three-point play yang membuat Bucks kembali memimpin 88-86 pada sisa waktu tujuh menit 50 detik.

Harrell membuat kedudukan imbang lagi 88-88, sebelum Holiday melesakkan tripoin diikuti empat poin susulan dari Antetokounmpo yang membawa Bucks menjauh lagi 95-88. Sejak itu, Bucks relatif nyaman menjaga keunggulan mereka untuk mengunci kemenangan 112-98.

Bucks mendapatkan jeda istirahat yang cukup panjang karena baru melantai lagi pada Sabtu (5/2) waktu setempat saat menyambangi markas Portland Trail Blazers, sedangkan Wizards besok akan melanjutkan tur gim tandangnya di kandang Philadelphia 76ers. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Jauhari Johan Tegaskan Tekad Tampil di SEA Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:30 WIB
Atlet berusia 38 tahun ini, mulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2015 setelah memutuskan pensiun dari atlet lari jarak jauh 5.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya