Jumat 28 Januari 2022, 12:21 WIB

Mladenovic dan Dodig Juara Ganda Campuran AustraliaTerbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Mladenovic dan Dodig Juara Ganda Campuran AustraliaTerbuka

AFP/BRANDON MALONE
Petenis Prancis Kristina Mladenovic (kiri) dan petenis Kroasia Ivan Dodig mengangkat trofi juara ganda campuran Australia Terbuka.

 

PETENIS Prancis Kristina Mladenovic dan petenis Kroasia Ivan Dodig menang 6-3 dan 6-4 atas duo Australia Jaimee Fourlis dan Jason Kubler untuk merebut mahkota ganda campuran Australia Terbuka di Melbourne Park, Jumat (28/1).

Bermain di bawah atap tertutup di Rod Laver Arena, Mladenovic dan Dodig mengawali pertandingan dengan solid setelah memenangkan break penting pada kedudukan 4-3 sebelum menutup set pertama ini setelah beberapa kali petenis putri Prancis itu melepaskan servis kencang.

Fourlis dan Kubler, yang tampil di Australia tebruka dengan fasilitas wildcard, kembali dipatahkan pada awal set kedua manakala permainan net yang indah yang diperagakan Dodig terlalu bagus untuk Fourlis saat melakukan servis.

Baca juga: Perebutan Jawara Baru di Tunggal Putri Australia Terbuka

Namun, pemain berusia 22 tahun itu segera menebus kesalahannya dengan memaksa Dodig melakukan kesalahan dengan membuat break lagi guna menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, momentum segera berbalik menjadi milik Mladenovic dan Dodig, yang mengamankan break lainnya, sebelum Mladenovic melepaskan pukulan voli menyudut yang ciamik yang membawa pasangan unggulan kelima itu merebut gelar Grand Slam pertamanya.

"Kami saling mengirim SMS berkali-kali agar bisa bermain dalam ganda campuran. Sungguh cara mengakhiri mengakhiri laga pertama kali kami bermain bersama," kata Mladenovic. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya