Rabu 26 Januari 2022, 12:57 WIB

James Harden Gagal Bawa Brooklyn Nets Taklukan LA Lakers

Ilham Ananditya | Olahraga
James Harden Gagal Bawa Brooklyn Nets Taklukan LA Lakers

Michelle Farsi/Getty Images/AFP
Pemain Brooklyn Nets James Harden (kanan) tampak kecewa saat timnya berhdapan dengan Los Angeles Lakers di Barclays Center.

 

TIM Brooklyn Nets yang hanya menghadirkan James Harden sebagai bintang utama harus kalah di hadapan publik sendiri dari Los Angeles Lakers 96-106, pada Selasa (25/1) malam waktu setempat.

LeBron James memimpin Lakers dengan mencetak 33 poin, tujuh rebound, dan enam asis. Selain itu, gim ini juga menandai kembalinya Anthony Davis bersama Lakers.

Usai mengalami cedera lutut selama lebih dari satu bulan, Davis yang dimainkan selama 24 menit menyumbang delapan poin.

Secara keseluruhan, Russell Westbrook mencatat 15 poin, enam rebound, dan empat asis. Malik Monk berperan sebagai pemain pengganti menjadi produktif hari ini dengan 22 poin, disusul Carmelo Anthony dengan 13 poin tambahan bagi Lakers.

"Dengan waktu latihan terbatas, kita masih melihat bahwa Davis memang belum mengeluarkan performa terbaiknya. Tapi untuk sekarang, dia sedang tahap pemulihan," kata pelatih Lakers, Vogel.

Tenaga Nets terlihat berkurang drastis usai Kyrie Irving yang hanya dapat bermain di laga tandang, sementara Kevin Durant harus absen karena cedera. Harden yang merupakan bagian dari tiga pilar utama Nets harus bekerja sendirian malam ini.

Kerap kali bekerja seorang diri, Harden dikabarkan sedang mencari tim baru untuk disinggahi mendekati akhir musim. Hal ini di dasari oleh status Irving yang tidak jelas dan pelatih Nets Steve Nash yang sering kali melakukan rotasi pemain.

"Saya tidak tahu mana yang harus dipercaya. James (Harden) dan saya selalu bercengkerama setiap waktu. Saya pikir kita punya hubungan yang sangat baik. Tapi saya tidak bisa menanggapi apa-apa soal itu," balas pelatih Nets, Steve Nash.

Meskipun begitu, Harden masih dalam kondisi optimal untuk berperan sebagai pencetak angka bagi Nets. Ia bahkan menyumbang tripel-dobel 33 poin, 12 rebound, dan 11 asis sampai akhir laga.

Sepanjang laga Nets selalu tertinggal selisih poin. Ditambah fakta bahwa hanya tiga pemain Nets termasuk Harden yang mencetak dua digit poin. Patty Mills dengan 15 poin sedangkan DeAndre' Bembry mencetak 12 poin.

Hasil ini membuat Nets rela tergusur dari peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Timur. Rekor kemenangan Nets tak lebih baik dari Miami Heat dan Chicago Bulls. Kini Heat menempati peringkat pertama, Bulls mengekor di belakangnya.

Bagi Lakers kemenangan ini masih menempatkan mereka di posisi delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Dengan persentase kemenangan saat ini ke 50 persen (24 kali menang dan 24 kali kalah).

Nets akan kembali bertanding pada Rabu (26/1) malam menjamu Denver Nuggets. Sementara Lakers baru bermain esoknya (27/1), mendatangi markas Philadelphia 76ers. (And/Sportsnet/NBA/OL-09)

Baca Juga

AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...
AFP/Garrett Ellwood / NBAE / Getty Images

Bulls akan Berhadapan dengan Pistons di Laga Reguler NBA di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 10:00 WIB
Pertandingan bertajuk NBA Paris Game 2023 itu bakal dimainkan di Accor Arena, yang kerap dipakai menjadi lokasi satu pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya