Selasa 25 Januari 2022, 15:29 WIB

Dengan Susah Payah, Bulls Menang Tipis Atas Thunder

Ilham Ananditya | Olahraga
Dengan Susah Payah, Bulls Menang Tipis Atas Thunder

Jonathan Daniel/Getty Images/AFP
Nikola Vucevic menjadi salah satu pahlawan Chicago Bulls saat menghadapi Oklahoma City Thunder.

 

TIM Chicago Bulls harus susah payah untuk menang saat pertandingan tandang kali ini. Bulls akhirnya memastikan kemenangan tipis dari tuan rumah Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 111-110, pada Senin (24/1) malam waktu setempat.

Sempat tertinggal 14 poin hingga akhir kuarter ketiga, Thunder bahkan mencoba terus mengejar poin. Lewat percobaan tripoin pemain Thunder Mike Muscala di akhir gim dan masuk menjadi tambahan poin. 

Sedangkan rekan Muscala, memberikan peluang layup Josh Giddey di sisa 14 detik pertandingan menipiskan jarak hanya satu poin. Beruntungnya, tiga dari empat lemparan bebas juga Bulls memberi poin tambahan.

Meskipun di babak akhir, Oklahoma City Thunder mencatat 32 poin anyar sementara Bulls hanya menambah 19 poin. Namun keunggulan satu poin, memastikan kemenangan pasti bagi Zach LaVine dkk.

"Bertahan juga bisa menjadi salah satu kuncinya. Kita tidak mencoba melakukan selebrasi kemenangan lebih awal, untuk menjaga stabilnya rasa percaya diri kami. Dalam zona bermain saya, fokus terus saya jaga," kata pemain rookie Ayo Dosunmu yang mencetak 24 poin bagi Bulls.

Pada perolehan poin, Nikola Vucevic memimpin skor Bulls dengan dobel-dobel 26 poin dan 15 rebound. Sementara Zach LaVine yang kembali tampil pascacedera menyumbang 23 poin dan tujuh rebound plus tujuh asis.

Sebelumnya, LaVine harus absen untuk 10 hari terakhir (terlewat lima gim) karena cedera lutut. Selain LaVine, Bulls masih juga memiliki pemain cedera lainnya.

Untuk pertandingan ini, Bulls masih harus bermain tanpa kehadiran Lonzo Ball dan Alex Caruso karena cedera. Sedangkan DeMar DeRozan diistirahatkan oleh pelatih Bulls Billy Donovan.

"Ada satu waktu dimana kami bisa saja dikalahkan oleh tim yang memiliki performa lebih baik. Tapi untuk sekarang kami terus mencoba mengontrol hal-hal yang kami bisa, sembari melihat siapa saja pemain yang bisa bermain," kata Donovan.

Bulls kini kembali imbang dengan Nets untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (29-17). Bulls memutus rangkaian dua kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan ini.

Dari kubur Thunder, pencetak angka terbanyak dipegang oleh Shai Gilgeous-Alexander yang mencetak dobel-dobel 31 poin plus 10 asis. "Tidak berbeda dari setiap pertandingan. Torehan itu adalah sesuatu yang saya terus coba untuk karir saya," tutur Gilgeous-Alexander.

Rekan Shai, Luguentz Dort menambahkan 16 poin dan tujuh rebound, sedangkan Muscala dengan 14 poin tambahan bagi Thunder.

"Saya memberi salut dan pujian kepada para pemain saat ini. Bermain dengan tekanan pertandingan yang terus meningkat, tentunya menghabiskan energi yang banyak ketika bermain," kata pelatih kepala Thunder, Mark Daigneault.

"Untuk bermain dengan terus tampil menekan, itu membuat mereka (Bulss) juga sering melakukan pelanggaran ketika melakukan perlawanan," lanjut Daigneault.

Bulls akan kembali bermain melanjutkan rangkaian gim tandang ke Toronto Raptors. Thunder dapat istirahat selama tiga hari, baru setelahnya bersiap menjamu Indiana Pacers. (And/NBA/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat...
ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Lifter Rahmat Erwin Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:20 WIB
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mampu mempertajam rekornya saat meraih medali emas kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu...
AFP/FABRICE COFFRINI

ATP & WTA Kompak Hapus Poin Peringkat Wimbledon 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:48 WIB
Wimbledon yang merupan turnamen tenis lapangan rumput. Secara sepihak melarang petenis Rusia dan Belarus untuk bertanding di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya