Selasa 25 Januari 2022, 08:59 WIB

Loncat dari Moto3 ke MotoGP, Binder Tegaskan Siap Kembangkan Diri

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Loncat dari Moto3 ke MotoGP, Binder Tegaskan Siap Kembangkan Diri

AFP/Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Afrika Selatan Darryn Binder

 

PEMBALAP Afrika Selatan Darryn Binder siap mengembangkan diri secara bertahap saat ia menjalani musim debutnya di MotoGP bersama tim Yamaha RNF.

Binder menjadi pembalap kedua dalam sejarah yang melompat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Selama tujuh tahun berkiprah di Moto3, Binder tercatat telah enam kali naik podium termasuk merayakan kemenangan pertamanya di Catalunya, 2020 lalu.

Baca juga: Dovizioso Harus Buktikan Diri Layak Bertarung di MotoGP 2022

Binder akan menjadi tandem runner-up MotoGP tiga kali Andrea Dovizioso pada musim ini di tim yang merupakan jelmaan dari tim SRT.

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utama pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing dan menggandeng sponsor asal Italia WithU sebelum melakukan peluncuran livery motor baru mereka di sebuah teater di Verona, Italia, Senin (24/10 waktu setempat.

"Saya benar-benar tidak sabar lagi, ini akan luar biasa, saya sangat bersemangat untuk musim pertama saya di MotoGP," kata Binder dikutip dari laman resmi Yamaha.

"Tujuan kami adalah melakukannya selangkah demi selangkah. Tentunya dari Moto3 ke MotoGP adalah lompatan yang besar dan saya ingin secara bertahap dan berkembang sejauh yang saya bisa."

"Saya tidak ingin melakukan sesuatu yang terlalu gila, melainkan mengambil selangkah demi selangkah dan naik secara perlahan tapi pasti," lanjutnya.

Binder akan mengendarai YZR-M1 spesifikasi 2021 dan mendapat kesempatan pertamanya menjajal motor barunya itu di sesi shakedown di Sepang sebelum menjalani tes pramusim pada 5-6 Februari di trek Malaysia itu.

Sementara Dovi akan dipersenjatai motor M1 spesifikasi 2022 setelah pembalap Italia itu menandatangani kontrak langsung dengan Yamaha.

"Untuk musim 2022 ini, kami bertujuan menjadi yang terbaik setidaknya di antara tim independen," kata pendiri dan kepala tim Razlan Razali.

"Kami ingin bertarung untuk gelar Rookie terbaik tahun ini, meskipun kami tahu itu adalah tantangan yang sangat besar saat ada lima rookie pada 2022 dan Darryn menjadi satu-satunya dari mereka yang meloncat dari Moto3 ke MotoGP," lanjutnya.

 Sebagai tim baru, RNF juga telah menyatakan komitmennya meramaikan MotoGP hingga 2026 setelah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Zverev Mengaku Sempat Pikirkan Liburan Saat Nyaris Tersingkir dari Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:20 WIB
"Saya sudah memikirkan berlibur ke Monaco, pergi dengan siapa, dan kemana saya akan pergi. Saya membayangkan diri saya bersantai di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya