Rabu 19 Januari 2022, 14:49 WIB

The Baby Alien Targetkan Comeback di Tes Pra-musim MotoGP 2022

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
The Baby Alien Targetkan Comeback di Tes Pra-musim MotoGP 2022

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang dikenal dengan julukan The Baby Alien.

 

TIDAK lagi berlomba sejak mengalami kecelakaan pada latihan enduro bulan Oktober lalu, pembalap MotoGP Marc Marquez sudah kembali mengaspal dengan motor RC213V-S dalam sesi latihan di Portimao, Potugal, Minggu (16/1).

Sempat mengalami kerusakan saraf mata kanannya akibat kecelakaan pada bulan Oktober lalu yang membuatnya melewati beberapa balapan akhir musim, Marquez kini sudah kembali bersiap untuk menyambut musim 2022.

Marquez siap menguji kembali kepiawainya pada tes pra-musim MotoGP akan digelar di Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari mendatang.

Telah kembali mengaspal pada sesi latihan, juara MotoGP enam kali itu menyatakan bahwa kondisi pengelihatannya saat ini terasa baik, dia juga mengaku tidak merasakan hal tidak nyaman pada pengelihatannya.

"Saya merasa sangat senang, pertama bisa kembali mengendarai motor di trek. Ini perasaan yang luar biasa, perasaan lega karena ketika saya membalap, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya," kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (19/1).

Lama tidak membalap The Baby Alien -julukan untuk Marquez- mengaku sedikit merasakan penurunan pada kekuatan fisiknya. Namun dia yakin fisiknya akan kembali fit 100 persen sebelum kembali membalap di Sepang, Malaysia.

“Karena saya sudah lama tidak membalap, saya melihat beberapa penurunan di area fisik, tetapi ini hanya karena saya tidak menjalani pra-musim seperti biasanya," terang Marquez.

"Saya telah menyelesaikan latihan yang intens dengan balapan yang panjang, saya sangat senang dengan hasilnya. Kami memiliki dua minggu hingga tes dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor,” jelasnya.

Meski Marquez telah merasa dalam kondisi yang baik, Namun, dokter yang merawat Marquez bersikeras bahwa sebelum pembalap Honda Repsol itu memesan tiket ke Sepang, Marquez harus menjalani satu hari pengujian ekstensif di sirkuit grand prix untuk melihat kondisi keseluruhan The Baby Alien. (Rif/Crash/OL09)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya