Rabu 19 Januari 2022, 12:08 WIB

Menpora Senang Melihat Potensi Pemain Basket Lokal di IBL 2022

 Ilham Ananditya | Olahraga
Menpora Senang Melihat Potensi Pemain Basket Lokal di IBL 2022

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Laga IBL 2022 menampilkan pertandingan antara klub Bali United dan Tangerang Hawks di di Hall Basket Kompleks GBK, Jakarta, Selasa (18/1).

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa senang melihat potensi pemain basket lokal yang bermain di Liga Basket Indonesia (IBL) 2022 mulai bermunculan.

Hal itu disampaikan Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan antara Tangerang Hawks melawan Bali United yang berakhir dengan skor tipis 70-68 pada pertandingan seri 1 IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).

Usai pertandingan Amali mengatakan, permainan yang ditunjukan pemain lokal di IBL 2022 ini sangat bagus, dan itu sesuai harapan yang dia inginkan agar kompetisi IBL ini bisa melahirkan atlet-atlet lokal dan masih muda untuk tim nasional basket Indonesia.

"Saya melihat pertandingan tadi cukup seru, saya senang pemain-pemain lokal menunjukan permainan yang memukau," kata Amali yang didampingi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

"Ini sesuai harapan yang saya sampaikan pada pembukaan lalu, bahwa IBL 2022 ini diharapkan bisa menjadi ajang pemain-pemain lokal untuk menunjukan permainan terbaiknya. Dengan begitu mereka akan bisa berkontribusi untuk timnas basket Indonesia," ucap Menpora.

Pertandingan antara Tangerang Hawks dan Bali United berlangsung ketat sejak awal hingga akhir pertandingan. Skor berakhir untuk keunggulan Tangerang Hawks 70-68 atas Bali United.

Usai menonton pertandingan ini, Amali mengaku senang karena berdasarkan pemantauannya para pemain lokal menujukan kualitas permainan yang baik dalam pertandingan ini.

“Waktu pembukaan saya sampaikan kompetisi ini saya harapkan akan menghasilkan pemain-pemain untuk masuk ke timnas. Karena kalau mereka latihan dan tanpa kompetisi juga gak akan teruji kemampuannya. Sekarang ini sudah ada kompetisi, IBL sudah bergulir lagi,” harap Amali soal potensi pemain muda. (And/Kemenpora/OL-09)

Baca Juga

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

Djokovic Berpeluang Bertemu Nadal di Perempat Final Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:18 WIB
Novak Djokovic dan rival utamanya Rafael Nadal berpeluang bertemu di babak perempat final. Hal itu dapat terwujud bila kedua petenis mampu...
MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya