Selasa 18 Januari 2022, 15:42 WIB

IBL 2022 Telah Bergulir, Kolektibel Serahkan Revival Shoot NFT

Mediaindonesia.com | Olahraga
IBL 2022 Telah Bergulir, Kolektibel Serahkan Revival Shoot NFT

Dok Kolektibel
Asri Pramawati atau Asri Welas, selebritas memperlihatkan physical proven NFT yang dicetak sebagai kartu basket berjudul IBL 2022 Gold.

 

Hari bersejarah bagi basket Indonesia akhirnya tiba. Indonesia Basketball League (IBL) resmi bergulir di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada pekan ini.

Salah satu momen yang menarik adalah ketika startup teknologi kolektibel menyerahkan tiga format NFT (Non-Fungible Token) berbeda yang khusus dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap kemajuan industri basket di Indonesia.

Pertama adalah 3D high quality art berjudul The Revival Shot yang diberikan oleh CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika secara simbolis kepada Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih.

NFT kedua adalah NFT kedua adalah physical proven NFT yang dicetak sebagai kartu basket berjudul IBL 2022 Gold Jakarta Series. NFT ini dibagikan kepada beberapa penonton dan pecinta basket Indonesia dari kalangan artis dan public figure.

Yang ketiga adalah NFT digital (pada umumnya) berjudul IBL 2022 Commemorative Jakarta Series, yang memang diberikan gratis kepada seluruh pengunjung venue Hall A Senayan tempat pertandingan IBL berlangsung. “IBL NFT hadir sebagai jembatan baru bagi superfans basket Indonesia untuk menjadikan momen aksi favorit sebagai aset koleksi digital yang memiliki nilai, ujar Pungkas ketika ditemui awak media, Selasa (18/1).

Pungkas melanjutkan bahwa ketiga format NFT ini diinovasikan khusus dari Kolektibel untuk menandai 15 Januari 2022 sebagai bentuk apresiasi pada pelaku industri basket dari Perbasi yang menaungi, IBL selaku penyelenggara, club serta atlet yang berjuang di tengah situasi yang belum menentu namun berhasil untuk tetap resmi berjalan walaupun dengan prokes ketat.

Event ini bisa dikatakan merupakan study case NFT utility pertama di Indonesia. Bagaimana sebuah NFT yang dikoleksi juga bisa memiliki additional value bagi kolektor secara online maupun offline. “Kami berharap dengan dibagikannya NFT gratis bagi pengunjung IBL di Jakarta akan membuat tren teknologi smart-contract berbasis blockchain ini bisa diadopsi secara massive di Indonesia,” imbuh Pungkas.

Bagi Anda yang berminat, berikut cara mendapatkan NFT gratis dari kolektibel:
1. Kunjungi booth IBL di Tennis Indoor Senayan Jakarta.
2. Scan QR code untuk bisa terdaftar sebagai user di kolektibel.com.
3. NFT gratis akan dikirimkan (melalui link email).

Sebanyak 32 pertandingan dari 16 tim bakal bersaing dalam dua divisi berbeda di IBL 2022, yakni Merah dan Putih. Seluruh rangkaian pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi IBL TV. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Nomor Perorangan Bisa Jadi Penebus Kegagalan Bulu Tangkis RI

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:12 WIB
Tim beregu putri Indonesia hanya bisa meraih medali perak seusai dikalahkan Thailand 0-3. Lalu, tim beregu putra kandas setelah kalah 2-3...
Antara

Atlet Sulteng Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rumah

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:48 WIB
Rio Rizky Darmawan, atlet asal Sulawesi Tengah, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games Vietnam...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:31 WIB
“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya