Minggu 16 Januari 2022, 21:00 WIB

Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Ditambah Jadi 100 Ribu Orang

M Ilham Ramadhan Aviesana | Olahraga
Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Ditambah Jadi 100 Ribu Orang

AFP
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB

 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, Presiden Joko Widodo menyetujui adanya penambahan jumlah penonton dalam gelaran MotoGP 2022 di Mandalika menjadi 100 ribu orang.

Jumlah itu bertambah 37 ribu orang dari sebelumnya yang ditentukan sebanyak 63 ribu penonton.

“Sesuai dengan rapat kemarin, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton, dari 63 ribu menjadi 100 ribu. Nah ini Presiden sudah memberikan persetujuan,” kata Airlangga dalam konferensi pers secara daring, Minggu (16/1).

Pelaksanaan MotoGp di Mandalika itu mendorong pemerintah untuk menata dan mempercepat vaksinasi di wilayah tersebut. Airlangga bilang, capaian vaksinasi di wilayah Mandalika tergolong tinggi.

Lombok Tengah misalnya, capaian vaksinasi telah mencapai 84%, vaksinasi lansia menyentuh 74%. Lalu di Kota Mataram capaian vaksinasi dosis pertama telah melampaui 100% dan vaksinasi lansia telah mencapai 61%.

Selain itu pemerintah juga mendorong percepatan vaksinasi booster di wilayah tersebut. “Ditambahkan target booster di 67.718,” pungkas Ketua Umum Partai Golkar itu  (OL-8)

Baca Juga

Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...
dok.PB ISSI

Dua Faktor Balap Sepeda XCO Putra Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 17:31 WIB
ADA dua faktor utama yang menjadi kunci sukses balap sepeda XCO putra Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31...
AFP

Rafael Nadal Jalani Latihan Perdana di Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:08 WIB
Dalam sesi latihan, Nadal yang merupakan juara Roland Garros 13 kali, mendapat sambutan meriah dari penggemarnya, yang memadati dua sisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya