Kamis 06 Januari 2022, 13:33 WIB

Kyrie Irving Kembali Beraksi, Brooklyn Nets Bungkam Indiana Pacers

Ilham Ananditya | Olahraga
Kyrie Irving Kembali Beraksi, Brooklyn Nets Bungkam Indiana Pacers

Andy Lyons/Getty Images/AFP
Pemain Brooklyn Nets, Kyrie Irving, menggiring bola saat laga Brooklyn Nets melawan Indiana Pacers.

 

TIM Brooklyn Nets mengalahkan Indiana Pacers 129-121, pada Rabu (5/1) malam waktu setempat. Tak dipungkiri, kemenangan Nets berkat bantuan besar dari sekembalinya Kyrie Irving dalam pertandingan debutnya tahun ini.

Selain catatan mengesankan 39 poin, delapan rebound, dan tujuh asis milik Kevin Durant, Nets juga mendapat tambahan tenaga besar dari Irving. Selama 32 menit ia bermain, Irving mencetak 22 poin, tiga rebound, dan empat asis.

Ini adalah gim debut Kyrie sepanjang musim ini setelah menepi karena terbentur aturan pemerintah New York akibat menolak divaksinasi.

Ini membuatnya tidak bisa melakukan pertandingan di kandang sendiri Barclays Center maupun laga tandang di wilayah New York.

Pertandingan ini juga menjadi gim kesembilan trio bintang Nets, Durant, Kyrie, dan James Harden bermain bersama di musim reguler.

"Saya tahu ada banyak perasaan emosional di kepalanya. Sebagai sesama rekan satu tim, kami ada untuk mendukungnya sedari awal," kata Durant.

"Dia adalah pemain dengan talenta spesial, tetapi ada hal-hal yang perlu kami perbaik secara internal dan individual sehingga itu dapat membantu kami," tutur Harden yang mencetak 18 poin bagi Nets.

Nets menghabiskan paruh pertama dengan banyak tertinggal dengan skor sementara 73-60, namun kemudian berhasil bangkit di paruh kedua. Unggul dengan ledakan 34 dan 35 poin tambahan di kuarter ketiga serta empat.

Walaupun kalah, torehan poin pemain Pacers tetap tinggi. Domantas Sabonis memimpin tim dengan tripel-dobel 32 poin, 12 rebound, dan 10 asis.

Lance Stephenson sumbang 20 poin di enam menit kuarter pertama menutup gim dengan 30 poin dan 5 asis.

"Ada banyak hal yang disukai dari cara seberapa keras cara kami bermain. Mulai dari tingkat fisik, cara bertahan dan menyerang, hal-hal itu memang sangat bagus untuk dinilai. Kami memang membuat beberapa kesalahan. Secara defensif kami tidak benar-benar bisa menguasainya," akui pelatih Indiana Pacers, Rick Carlisle.

Pada lusa, Nets akan kembali ke Brooklyn untuk menjamu Milwaukee Bucks yang baru dikalahkan dengan skor 111-117 oleh Toronto Raptors. Pacers masih akan bertahan di Indiana untuk melawan Utah Jazz sehari setelahnya. (And/NBA/OL-09)

Baca Juga

MI/Adi Maulana

Dua Tahun Absen karena Pandemi, Jakarta Marathon Kembali Digelar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:45 WIB
Setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19, ajang lomba lari maraton pertama di Indonesia ini diharapkan bisa mengobati rindu para...
AFP/	Vaughn Ridley

Usai Tekuk Gauff, Halep Hadapi Pegula di Toronto Masters

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:57 WIB
Halep membutuhkan tiebreak set kedua untuk maju ke semifinal dalam waktu kurang dari dua jam, untuk bertemu unggulan ketujuh asal Amerika...
AFP/Vaughn Ridley

Williams akan Menghadapi Raducanu di Cincinnati Sebelum Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:23 WIB
Mantan petenis nomor 1 dunia itu akan bertemu dengan juara bertahan AS Terbuka Emma...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya