Rabu 05 Januari 2022, 13:39 WIB

Polandia Amankan Satu Tempat di Semifinal Piala ATP 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Polandia Amankan Satu Tempat di Semifinal Piala ATP 2022

Steven Saphore / AFP
Aksi petenis Polandia Hubert Hurkacz pada laga turnamen Piala ATP 2022 di Sydney, Australia.

 

TIM Polandia berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Piala ATP 2022, usai menekuk Argentina dengan kedudukan 3-0 dalam pertandingan babak penyisihan grup D yang digelar di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia, Rabu (5/1).

Tampil kuat di babak penyisihan grup, Hubert Hurkacz dkk belum terkalahkan di Grup D termasuk menghalahkan tim Yunani (2-1) dan Georgia (3-0) untuk memimpin di puncak klasemen grup D.

Dalam pertandingan menghadapi Argentina, tunggal putra unggulan pertama Polandia Hurkacz tampil luar bias menumbangkan wakil Argentina Diego Schwartzman dengan kemenangan 6-1 dan 6-4.

Dalam aksinya, Hurkacz yang saat ini menduduki peringkat 9 dunia tampil dominan sepanjang pertandingan, menyelamatkan tiga break point yang dihadapinya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan berdurasi 1 jam 21 menit.

"Sangat senang dengan kemenangan tim kami, untuk tim Polandia. Kami berada di semifinal, sangat bangga dengan pencapaian itu," kata Hurkacz dikutip dari ATPtour, Rabu (5/1).

"Kami tim yang hebat. Kami memiliki semangat tim yang hebat. Kami saling mendukung. Saya pikir atmosfer yang kami bawa ke turnamen membantu kami bermain lebih baik," imbuhnya.

Menghadapi Schwartzman yang memiliki tembakan keras, Hurkacz langsung tampil menembak sejak awal pertandingan, menggunakan servis besarnya dan tetap berada di atas baseline untuk mencegah Schwartzman menemukan ritme permainannya.

"Dia (Schwartzman) berjuang untuk setiap bola. Saya memiliki beberapa peluang, tetapi dia memainkan poin yang cukup solid selama break point itu," sebut Hurkacz.

"Anda tahu Anda harus melakukan sesuatu, Anda harus memainkan pukulan yang bagus untuk mengalahkannya," terangnya.

Selain Hurkacz, tunggal Polandia lainnya yakni Kamil Majchrzak tak kalah tampil gemilang.

Berjuang keras menghadapi wakil Argentina Federico Delbonis yang menduduki peringkat 44 dunia, Majchrzak berhasil menumbangkan Delbonis dalam pertarungan berdurasi 1 jam 45 menit dan merebut kemenangan 6-3 dan 7-6(7/3).

Itu merupakan kemenangan ketiga berturut-turut untuk Majchrzak di Piala ATP 2022, pemain peringkat 117 dunia itu sebelumnya juga sukses merebut kemenangan atas Michail Pervolarakis (Yunani) 6-1 dan 6-4, serta kemenangan atas wakil Georgia Aleksandre Bakshi 6-1 dan 6-1.

"Saya mencoba untuk tidak melihat peringkat. Saya hanya mencoba untuk melihat permainan Federico dan membuat rencana saya dan membuat permainan saya untuk [menemukan] cara terbaik untuk mengalahkannya," kata Majchrzak.

"Saya berhasil melakukannya. Saya menonton pertandingannya, jadi saya siap. Peringkat saya mungkin keluar dari 100 teratas, tetapi saya merasa saya termasuk dalam 100 besar bahkaan lebih," terangnya.

Di nomor ganda putra, wakil Polandia Szymon Walkow dan Jan Zielinski menyempurnakan kemenangan 3-0 untuk Polandia usai melibas  Maximo Gonzalez dan Andres Molteni dengan kemenangan 7-6(7/4), 7-6(7/5).

Melaju ke semifinal Piala ATP 2022, Polandia akan menghadapi pemenang Grup A pada Jumat (7/1) malam waktu setempat. Spanyol dan Chili menjadi kandidat kuat untuk keluar sebagai pemenang Grup A. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Apriyani/Fadia Melaju Ke Babak 16 Besar Malaysia Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:07 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 di...
AFP/Adrian DENNIS

Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Tampil di tengah riuh pendukung yang memadati tribune Centre Court, Murray tampil solid untuk bangkit di set kedua dan membukukan...
Antara

Gregoria Putus Rekor Kekalahan Beruntun dari Akane Yamaguchi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:55 WIB
Dalam babak 32 besar turnamen Malaysia Terbuka 2022, Gregoria Mariska menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14 dari Akane Yamaguchi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya