Minggu 02 Januari 2022, 15:23 WIB

DeRozan Catatkan Sejarah NBA Penentu Kemenangan di Detik-Detik Terakhir

Akmal Fauzi | Olahraga
DeRozan Catatkan Sejarah NBA Penentu Kemenangan di Detik-Detik Terakhir

Adam Glanzman/Getty Images/AFP
DeMar DeRozan menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang membuat skor penentu kemenangan di detik akhir dalam dua hari berturut-turut.

 

PEBASKET DeMar DeRozan menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang membuat skor penentu kemenangan di detik akhir dalam dua hari berturut-turut.

DeRozan melepaskan tembakan tiga angka penentu kemenangan Chicago Bulls melawan Washington Wizards di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, Amerika Serikat, Minggu (2/1) WIB.

Wizards nyaris memenangkan pertandingan ini setelah Kyle Kuzma melesakkan tembakan tiga angka saat pertandingan tersisa empat detik lagi. Wizards unggul 119-117.

Coby White memicu umpan masuk sideline ke DeRozan dengan 3,3 detik tersisa. Setelah melakukan gerakan tipuan, DeRozan menembakkan tembakan tiga angka dari sudut lapangan yang masuk ke keranjang Wizards.

Lemparan tiga angka tersebut seketika mengubah kedudukan akhir menjadi 120-119 bagi kemenangan Chicago Bulls. 

"Saya tidak tahu apakah saya sedang bermimpi atau apakah itu nyata sekarang. Bersedia untuk melangkah kapan pun saat itu dibutuhkan dan siap untuk itu, hanya itu yang bisa saya lakukan," kata DeRozan.

DeRozan pun masuk buku sejarah NBA. Mantan pemain Toronto Raptors tersebut menjadi pemain pertama di NBA yang bisa membuat buzzer beater penentu kemenangan tim dalam dua hari berturut-turut.

Sehari sebelumnya atau pada laga terakhir Bulls di tahun 2021, DeRozan juga melesakkan buzzer beater 3 angka yang menentukan kemenangan Bulls 108-106 ketika dijamu Indiana Pacers.

Hasil ini mebuat Bulls memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh pertandingan. Bulls masih semakin kokoh di peringkat pertama wilayah timur.

Di wilayah Barat, Golden State Warriors mengalahlan Utah Jazz dengan skor 123-116. Warriors hanya tertinggal di kuarter ketiga saja. Sisanya, mereka sukses melibas Jazz.

Stephen Curry juga tampil cukup apik. Tercatat, dia menyumbang 28 poin, sembilan assist, dan enam rebound. Kemenangan ini membawa Warriors semakin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat. (Mal/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Lewati Rintangan Sulit, Nadal Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 15:02 WIB
Kemenangan ini menjadi yang ke-307 kali bagi Nadal di seluruh pertandingan grand slam yang telah...
JUSTIN TALLIS / AFP

Akhiri Ketegangan, Nelson Piquet Minta Maaf Kepada Hamilton

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:33 WIB
Pique tak menyangkal bahwa dirinya menyebut kalimat "neguinho" untuk Hamilton, tapi dia menjelaskan sebutan itu tidak bermaksud...
AFP

Iga Swiatek Masih Melenggang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 12:18 WIB
Dia berhasil merengkuh kemenangan ke-37 kalinya berturut-turut pada musim ini di putaran kedua turnamen Wimbledon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya