Rabu 29 Desember 2021, 12:54 WIB

Asosiasi Tenis Australia Tepis Batalnya Djokovic dari Piala ATP 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Asosiasi Tenis Australia Tepis Batalnya Djokovic dari Piala ATP 2022

Paul CROCK / AFP
Penampilan petenis Serbia Novak Djokovic saat bertanding di Piala ATP Grup A pada tahun 2021.

 

SEJUMLAH petenis putra mulai berdatangan ke Sydney, Australia, untuk mengikuti turnamen tenis pembuka musim 2022 yakni Piala ATP.

Dalam unggahannya di media sosial Twitter, petenis peringkat dua dunia Daniil Medvedev terlihat tengah berlatih di lapangan keras Sydney dengan latar belakang bertuliskan Piala ATP.

Sementara hingga saat ini petenis nomor satu dunia Novak Djokovic yang dijadwalkan akan ambil bagian dalam kejuaraan beregu putra itu, belum ada kejelasan apakah akan terbang ke Australia atau tidak.

Ada banyak spekulasi mengenai partisipasi Djokovic di Piala ATP 2022 yang akan dimulai pada 1 Januari mendatang,

Hingga saat ini petenis Serbia berusia 34 tahun itu menolak mengungkapkan status vaksinasi covid-19 dirinya, Pasalnya vaksinasi covid-19 menjadi kewajiban bagai petenis untuk dapat mengikuti turnamen.

Ayah Djokovic, Srdjan Djokovic mengungkapkan kepada media Serbia bulan lalu bahwa Djokovic mungkin akan mundur dari turnamen tersebut terkait peraturan ketat asosiasi tenis Australia.

Menanggapi spekulasi mengenai partisipasi Djokovic di Piala ATP 2022, CEO Tenis Australia Craig Tiley menegaskan bahwa Djokovic masih masuk dalam bagian tim Serbia untuk  bermain di Piala ATP 2022.

Tiley juga mengatakan kehadiran Djokovic di Piala ATP juga memungkinkan partisipasinya di Australia Terbuka.

"Jika ada pemain, penggemar atau tenaga kerja di sini, memiliki pengecualian medis yang disetujui dan Anda terdaftar di Australian Immunization Register. Mereka tetap dapat hadir di sini dan kami akan tetap memberikan keamanan dan tingkat kenyamanan di lokasi," ujar Tiley dikutip dari Tennis Head, Rabu (29/12).

"Jika Novak muncul di Australia Terbuka, dapat dipastikan dia akan divaksinasi atau dia akan mendapat pengecualian medis.” jelasnya.

Dalam jadwal pertandingan yang telah dirilis pihak Piala ATP 2022, Djokovic dijadwalkan akan memulai pertandingan perdananya bersama tim Serbia melawan petenis Casper Ruud yang tergabung dalam tim Norwegia, pada Sabtu (1/1).

Adapun dalam penyelenggaraan Piala ATP 2022, Serbia ditempatkan di Grup A bersama Norwegia, Cile, dan Spanyol. (Rif/Tennishead/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...
Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya