Selasa 21 Desember 2021, 11:00 WIB

Positif Covid-19, Nadal Diragukan Ikuti Australia Terbuka 2022

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Positif Covid-19, Nadal Diragukan Ikuti Australia Terbuka 2022

Giuseppe CACACE / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal berusaha mengembali bola ke arah lawannya di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi, UEA, Sabtu (18/12).

 

BINTANG Tenis Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa dirinya telah dites positif Covid-19, membuat partisipasinya di Piala ATP dan Australia Terbuka pada 17-30 Januari 2022.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengatakan, hasil positif Covid-19 didapatnya setelah dia melakukan tes setibanya di Spanyol, seusai ambil bagian dalam turnamen eksibisi di Abu Dhabi pekan lalu.

Juara grand slam 20 kali itu mengakui dirinya tengah dalam kondisi tubuh yang tidak mengenakan, dan berharap segera merasa lebih baik dan kembali fit.

"Saya sedang melalui beberapa momen yang tidak menyenangkan, tetapi saya percaya bahwa saya akan membaik sedikit demi sedikit. Saya sekarang diisolasi di rumah dan telah memberi tahu orang-orang yang telah melakukan kontak dengan saya," tulis Nadal di akun Twitter pribadinya," Senin, (20/12) waktu setempat.

"Sebagai konsekuensi dari situasi ini, saya harus memiliki fleksibilitas total dengan kalender saya dan saya akan menganalisis opsi saya tergantung pada kondisi tubuh saya," tambahnya.

"Saya akan memberi tahu Anda tentang keputusan apa pun tentang turnamen masa depan saya," jelasnya.

Petenis berusia 35 tahun itu mulanya dijadwalkan terbang ke Melbourne akhir bulan ini, untuk berkompetisi dalam sejumlah turnamen ATP menjelang Australia Terbuka yang dimulai di Melbourne Park pada 17 Januari.

Namun dengan kondisi saat ini belum diketahui apakah Nadal akan terbang ke Australia sesuai jadawal atau tidak.

Australia Terbuka direncanakan akan menjadi turnamen kembalinya Nadal di ajang grand slam.

Juara Roland Gross 13 kali itu telah berjuang dengan cedera kaki selama enam bulan terakhir memaksanya melewatkan Wimbledon dan AS Terbuka.

Di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Nadal kalah dari mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray dalam pertandingan eksibisi pada Jumat (17/12) waktu setempat.

Dia juga kalah dari semifinalis Wimbledon Denis Shapovalov dari Kanada pada Sabtu (18/12) waktu setempat.

Itu adalah penampilan turnamen pertama Nadal sejak Citi Open di Washington pada awal Agustus di mana ia kalah dari Lloyd Harris.

Nadal sempat mengatakan kejuaraan di Abu Dhabi adalah kesempatan untuk menguji kakinya dan melihat sampai mana kondisi kakinya mampu bertahan.

“Saya mampu bersaing di kedua pertandingan dan bahkan memiliki peluang saya, jadi jika kita menempatkan itu dalam perspektif itu adalah hal yang sangat positif,” kata Nadal setelah turnamen di Abu Dhabi.

"Saya harus berbicara dengan tim sebelum membuat keputusan akhir. Rencana awal adalah pergi ke sana dan mencoba yang terbaik di Australia. Menjadi 100 persen, jujur saya tidak bisa menjaminnya," tuturnya. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Halep Menang Mudah di Putaran Pertama Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:42 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia asal Rumania itu, yang merupakan juara dua kali Toronto Masters, tanpa kesulitan meraih kemenangan atas...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Kembali Tampil di Hardcourt, Serena Williams Menang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:31 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun itu berlaga di pertandingan keduanya pada musim ini dan meraih kemenangan atas lawannya yang...
AFP/ADRIAN DENNIS

Espargaro Alami Patah Tulang Tumit dalam Kecelakaan di Silverstone

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:45 WIB
"Karena cedera itu tidak harus dioperasi, Aleix hanya diharuskan beristirahat total selama enam hari. Selama itu dia harus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya