Kamis 16 Desember 2021, 16:34 WIB

Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di FIM Moto3 Junior World Championship 2022

 Ilham Ananditya | Olahraga
Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di FIM Moto3 Junior World Championship 2022

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Pembalap Fadillah Arbi Aditama akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

 

PEMBALAP binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama, secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Pemuda lulusan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan mewakili Indonesia di kancal internasional.

Bersaing di ajang Asia Talent Cup (ATC) tahun ini, performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraihnya.

Talenta ini yang mengantarkan Arbi menjadi pembalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan yang lebih tinggi dan bergengsi yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Ajang balap bergengsi ini sebelumnya bernama FIM CEV Championship. Dorna Sports sendiri merupakan penyelenggara balap World Grand Prix, yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara di berbagai kejuaraan. Termasuk FIM Junior Grand Prix yang selalu menjadi pijakan kuat sebelum melangkah ke jenjang MotoGP.

Seperti pada program pembinaan balap sebelumnya, pada ajang balap ini Arbi merupakan pebalap binaan AHM yang juga menjadi bagian dari Junior Talent Team. Bersama dengan pebalap dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Inggris.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship," tutur Arbi.

"Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan mereka yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa," ucap Arbi.

"Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” tambahnya.

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan Arbi merupakan pembalap binaan AHM kelima yang akan bersaing di ajang balap bergengsi di Eropa.

Tempaan pembinaan untuk Arbi, sejak Astra Honda Racing School hingga ajang balap FIM Moto3 Junior World Championship diharapkan dapat semakin menguatkan kompetensi, karakter, maupun mental balapnya.

“Keberadaan Arbi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship sebagai gerbang menuju pentas balap dunia. Ini merupakan buah dari pembinaan balap berjenjang yang kami lakukan," jelas Andy.

"Bersaing dengan talenta balap dunia yang berasal dari berbagai negara tentu akan mengasah kemampuannya. Khususnya dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-25, FIM Junior GP telah berhasil mencetak pembalap-pembalap dunia untuk ajang MotoGP seperti salah satunya juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

Selain telah dipastikan mengikuti FIM JuniorGP Moto3, Fadillah Arbi Aditama juga bakal berkompetisi di Red Bull Rookies Cup pada 2022. (And/Astra-Honda/OL-09)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:19 WIB
FERRARI unjuk kekuatan di hari pertama latihan balap Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (20/5). Pembalap tim berlambang Kuda...
AFP

Leclerc Berharap Ferrari Bisa Bersaing Dengan Red Bull Di GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke GP Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya dapat membantu mereka menandingi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya