Senin 06 Desember 2021, 09:00 WIB

Hamilton Kecam Cara Mengemudi Verstappen

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Kecam Cara Mengemudi Verstappen

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

 

JUARA dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton mengecam rivalnya Max Verstappen, setelah menjadi juara di GP Arab Saudi, Minggu (5/12), dengan menyebut pembalap Red Bull itu 'melewati batas'.

Hamilton menang dramatis di balapan malam hari di sirkuit jalanan Jedah setelah beberapa kali nyaris bertabrakan dengan Verstappen.

"Saya harus berusaha keras tetap sabar karena hal itu sulit dilakukan," ujar Hamilton.

Baca juga: Juarai GP Arab Saudi, Hamilton Samai Poin Verstappen

"Saya telah membalap dengan banyak pembalap selama 28 tahun. Saya telah melihat banyak karakter. Ada beberapa dari mereka yang melewati batas. Mereka merasa aturan tidak berlaku pada mereka."

"Dia (Verstappn) bisa dipastikan melewati batas. Saya harus beberapa kali menghindar agar tidak bertabrakan."

"Saya tidak keberatan melakukan itu karena saya bisa terus hidup. Tampaknya, dia tidak keberatan tiak finis namun saya keberatan," lanjutnya.

Pertempuran sengit antara kedua pembalap memuncak ketika Hamilton, yang tidak sadar bahwa Verstappen diperintahkan untuk membiarkan Hamilton melewati dirinya karena melakukan manuver ilegal, beberapa waktu sebelumnya, menabrak mobil Red Bull yang tiba-tiba mengerem di depannya.

Red Bull bersikeras Verstappen hanya menjalani instruksi sementara Mercedes sengaja menguji Hamilton.

"Saya tidak mengerti mengapa dia mengerem seperti itu sehingga saya menabrak dia. Saya sangat bingung," aku Hamilton.

Adapun Verstappen membantah melakukan kesalahan dalam insiden itu.

"Saya melambatkan mobil agar dia bisa melewati saya. Saya melakukan hal yang benar namun dia tidak mau dan malah menambrak saya," tegas Verstappen.

Steward Formula 1, yang menganjar Verstappen dengan penalti lima detik karena insiden sebelumnya, tengah meyelidiki insiden tabrakan itu.

Verstappen kembali berulah di podium ketika dia menolak ambil bagian dalam perayaan menyemprotkan sampanye bersama Hamilton dan rekannya di tim Mercedes Valtteri Bottas yang finis ketiga.

Hamilton dan Verstappen kini mengantongi poin yang sama menjelang balapan terakhir musim di Abu Dhabi, pekan depan meski Verstappen lebih unggul karena memenangi lebih banyak balapan.

Hamilton berada dalam jalur untuk menjadi pembalap pertama yang menjadi juara Formula 1 delapan kali melewati rekor yang saat ini dipegangnya bersama Michael Schumacher. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Tim Aprilia Optimistis Duet Vinales-Espargaro Juarai MotoGP 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:00 WIB
TIM MotoGP Aprilia Racing digadang-gadang akan menjadi tim yang kuat untuk MotoGP musim 2022, menyajikan dua pembalap...
Adam Glanzman/Getty Images/AFP

Jayson Tatum Cetak 51 Poin Antarkan Celtics Kalahkan Wizards

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:00 WIB
Jayson Tatum mencetak 51 poin sepanjang 33 menitnya melantai dan mengantarkan Celtics merebut kemenangan atas Washington...
AFP/FRANCK FIFE

Sunderland Tertarik Jajal Kategori  Mobil di Reli Dakar

👤Basuki Eka Purnnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:45 WIB
Pembalap 32 tahun, yang disponsori Red Bull itu, telah lama menyatakan ketertarikannya kepada kategori mobil dan kemenangannya di Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya