Kamis 25 November 2021, 14:45 WIB

Penyelenggara Australia terbuka Siapkan Aturan Khusus

Ilham Ananditya | Olahraga
Penyelenggara Australia terbuka Siapkan Aturan Khusus

AFP/DAVID GRAY
Logo Australia Terbuka terlihat di pintu masuk Melbourne Park.

 

KEPALA Tenis Australia Craig Tiley menyampaikan berbagai aturan sedang dipersiapkan menjelang Grand Slam Australia Terbuka, 17-30 Januari mendatang.

Pihaknya masih menanti dan mencari cara agar sistem protokol kesehatan semenjak atlet berdatang dapat terjaga dengan baik.

"Kita sudah tahu pandemi menjadi tantangan besar. Adanya pembatasan wilayah secara tertutup, vaksinasi (pemain) yang belum merata bahkan bervariasi juga menjadi tantangan. Tentu semua itu menyebabkan perubahan khusus selama musim panas ini," kata Tiley.

Baca juga: Tahun Depan, Zverev Targetkan Menangkan Gelar Grand Slam Perdana

"Itulah mengapa, kami menunggu selama mungkin sampai dapat mencapai kondisi optimal. Mengamankan kondisi bagi para pemain dan penonton sebanyak mungkin di berbagai lokasi (penyelenggaraan)," lanjutnya.

Rencananya, pihak penyelenggara akan menggelar serangkaian turnamen ATP dan WTA terlebih dulu menjelang Australia Terbuka.

Pada tahun-tahun sebelumnya, turnamen pemanasan biasa diselenggarakan di tiga kota yaitu Brisbane, Perth, dan Hobart. Namun, untuk pelaksanaan kali ini, acara ATP dan WTA akan berpusat di Sydney dan Adelaide.

Acara pembukaan semuanya akan dilangsungkan di Melbourne Park, Melbourne dalam kondisi 'bio-secure'. Setelah sebelumnya para pemain menjalani karantina di hotel selama 14 hari, mereka kemudian menjalani kompetisi pembuka.

Sektor ATP ganda putra akan memulai pertandingannya pada 1 Januari di Kota Sydney. Seminggu kemudian, berlangsung ajang tenis klasik gabungan ATP dan WTA.

Untuk pemain-pemain unggulan, akan menjalani kompetisi gabungan di Kota Adelaide mulai 2 Januari sampai dua minggu ke depan.

Pertarungan lainnya juga berada di Melbourne pada 3-9 Januari. Tersaji tiga turnamen yakni dua WTA dan satu ATP.

"Ajang ini menjadi sangat penting bagi kami. Melihat banyak pemain terbaik di dunia bersaing di Australia. Dapat menginspirasi generasi selanjutnya, dengan menumbuhkan minat dan bakat bagi atlet kami," ucap Tiley. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ombak Tinggi Bikin Belitung Sprint Triathlon Tanpa Cabor Renang, Peserta Tetap Antusias

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:43 WIB
Race Director Belitung Sprint Triatlon 2021 Husni Kamil menyebutkan kondisi ombak yang tinggi dan angin yang kencang menjadi alasan utama...
AFP

Ikuti Jejak Sang Ayah, Shaina Megaranto Belum Ditarget Menang

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 17:30 WIB
Ibunda Shaina, Citra Milanda senang anaknya dapat bermain catur bersama ayahnya dalam satu turnamen yang...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya