Senin 22 November 2021, 05:13 WIB

Zverev Juara ATP Finals

Ilham Ananditya | Olahraga
Zverev Juara ATP Finals

AFP/Marco BERTORELLO
Petenis Jerman Alexander Zverev mengangkat trofi juara ATP Finals

 

ALEXANDER Zverev merebut gelar ATP Finals keduanya setelah mengalahkan Daniil Medvedev 6-4 dan 6-4 di laga final di Turin, Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

Zverev, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, memenangi trofi keenamnya pada musim ini dan mengakhiri lima kekalahan beruntun dari juara bertahan Medvedev.

Unggulan ketiga asal Jerman itu menggulingkan Medvedev, yang merupakan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka dalam tempo 75 menit untuk merebut mahkota turnamen akhir musim yang dia menangi pada 2018.

Baca juga: Sinner Paksa Medvedev Berjuang Keras untuk Raih Tiket ke Semifinal ATP Finals

"Luar biasa, saya memenangi final ATP melawan seseorang yang mengalahkan saya lima kali berturut-turut. Jadi, saya harus memainkan salah satu pertandingan terbaik saya," kata Zverev dikutip dari AFP.

"Saya senang dengan itu dan siap untuk pergi berlibur dengan kemenangan ini sekarang."

Dia menambahkan, "Ini sangat spesial, saya sangat senang dan sangat bahagia saat ini"

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri musim selain menang di sini, jadi jelas saya sangat senang. Tapi saya sekarang sangat menantikan tahun depan," lanjutnya.

Dengan absennya Roger Federer dan Rafael Nadal, ATP Finals membuktikan tahap terobosan untuk generasi baru tenis ketika Grand Slam sebagian besar masih di luar jangkauan mereka.

Final pertama yang digelar di luar London tersebut juga menjadi yang pertama menampilkan dua pemain berusia 25 tahun atau lebih muda sejak 2005.

Zverev, penakluk Novak Djokovic di semifinal pada Sabtu (20/11), melakukan pukulan pertama melawan Medvedev dengan mematahkan servis untuk memimpin 2-1 di set pertama.

Petenis Rusia itu menghindari kekalahan lebih lanjut dengan menyelamatkan break point lain di gim kelima tetapi Zverev nyaris tidak memberi kesempatan Medvedev untuk menambah poin, dan akhirnya mengambil set pembuka.

Zverev kembali mematahkan servis pada awal set kedua, hingga memastikan kemenangan untuk membalas kekalahannya pada pertandingan babak penyisihan grup dari Medvedev.

Zverev menjadi pemain keempat dalam sejarah ATP Finals yang meraih kemenangan semifinal dan final atas pemain peringkat dua teratas, dan yang pertama sejak Andre Agassi pada 1990. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Zverev Mengaku Sempat Pikirkan Liburan Saat Nyaris Tersingkir dari Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:20 WIB
"Saya sudah memikirkan berlibur ke Monaco, pergi dengan siapa, dan kemana saya akan pergi. Saya membayangkan diri saya bersantai di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya