Minggu 21 November 2021, 11:14 WIB

Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK 2021

Budi Ernanto | Olahraga
Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK 2021

ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu.

 

DOMINASI Jonathan Rea di World Superbike (WSBK) berhasil diruntuhkan Toprak Razgatlioglu yang berhasil merebut gelar juara dunia musim 2021, Minggu (21/11).

Razgatlioglu yang merupakan rider Pata Yamaha with Brixx WorldSBK mengunci gelar juara dunia usai menjadi runner-up race 1 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hanya dengan menjadi runner-up, itu sudah cukup membuat pembalap asal Turki itu menyabet gelar juara dunia pertamanya di WSBK.

Sementara Rea, pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK gagal menyabet gelar ketujuhnya meski menjadi juara pertama di race 1.

Secara total, kini Razgatlioglu mengoleksi 551 poin di puncak klasemen. Raihannya itu tidak mungkin lagi dikejar oleh Rea yang memiliki 526 poin.

Adapun yang menjadi juara ketiga di race 1 ialah Scott Redding yang merupakan pembalap Aruba.it Racing - Ducati. Padahal Redding sempat memimpin di putaran ke-11 karena Razgatlioglu melebar.

Walau sudah resmi menjadi juara dunia, Razgatlioglu masih harus tetap mengikuti race kedua yang akan dimulai pada pukul 15.00 WITA. (Beo/OL-09)

Baca Juga

Toshifumi KITAMURA / AFP

Quartararo Percaya Diri Bisa Kembali Naik Podium di Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 13:04 WIB
Modal pernah naik podium finis di posisi dua di Sirkuit Internasional Chang membuat pembalap Yamaha itu optimistis bisa menjaga posisi...
AFP/JACK GUEZ

Djokovic belum Berencana Pensiun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 11:45 WIB
Djokovic, yang kini berada di peringkat tujuh dunia, kukuh pensiun tidak ada dalam agendanya. Dia masih memiliki misi menambah koleksi...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images

Embiid Resmi Jadi Warga Negara AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 11:29 WIB
Embiid menorehkan catatan tertinggi dalam kariernya dengan memainkan 68 pertandingan dan rata-rata bermain selama 33,8 menit sepanjang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya