Sabtu 20 November 2021, 15:12 WIB

Lauren Smith Jadi Reporter Dadakan di Indonesia Badminton Festival 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lauren Smith Jadi Reporter Dadakan di Indonesia Badminton Festival 2021

newsandstar.co.uk
Lauren Smith.

 

Kejadian unik terjadi di turnamen Indonesia Badminton Festival 2021, di mana pebulu  tangkis ganda campuran Inggris Lauren Smith mendapat tantangan dari pihak BWF, yang mana dia di minta menjadi reporter dadakan dalam sehari untuk menginterview sejumlah pemain termasuk mewawancarai pasangan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ditemui usai melakukan tugasnya, Smith yang menjadi reporter dadakan dengan menggunakan jersey andalannya mengatakan ini merupakan kali pertamanya menjadi reporter dan dia pun merasa senang dengan pengalaman baru tersebut.

"Ini pengalaman pertama saya mewawancarai pemain di event ini, dan ini tantangan yang hebat dan sangat menyenangkan.  Diane (reporter BWF) memberiku banyak tips dan trik sehingga membuat pekerjaanku lebih mudah," ucap Smith, di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11).

Berbicara terkait wawancara pertamanya bersama Yuta/Arisa, pebulutangkis berusia 30 tahun itu mengatakan Yuta/Arisa sempat terkejut saat mengetahui bahwa dirinya tampil sebagai reporter, namun disebutnya semua berjalan lancar.

"Saya rasa sejumlah pemain akan mengira ini lucu dan merasa bingung saat melihatku. Tapi saya sangat menikmatinya, saya bangga bisa mempelajarinya (menjadi reporter) dan saya harap ini bisa menambah pengalaman saya," tuturnya.

Saat ditanya apakah dirinya memiliki kendala dalam melakukan tugas pertamanya,  dia mengatakan hal tersulit sebagai reporter adalah saat menyusun pertanyaan untuk pemain.

"Menurut saya saat menyusun pertanyaan sebelum wawancara merupakan tantangan, karena kita tidak akan pernah tau siapa yang akan menang dan kita harus paham konteksnya sebelum mengajukan pertanyaan. Itu bagian yang paling sulit, tapi dengan pengalaman pasti akan menjadi lebih mudah nantinya," terangnya.

Memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana sport coaching, Smith mengaku dengan adanya pengalaman ini dirinya tertarik untuk menjadi reporter olahraga. "Selama ini saya belum pernah mendapat pelatihan di bidang media, hanya menjadi yang berdiri di depan kamera. tapi dengan posisi sekarang saya jadi tau bagaimana menyampaikan pertanyaan agar mereka (narsum) mengerti dan ini adalah sebuah proses. Saya rasa menjadi jurnalis olahraga akan menarik," tukasnya.

Adapun di Indonesia Masters 2021, perjalanan Lauren Smith bersama pasangannya Marcus Ellis harus terhenti di babak perempat final, usai kalah dari wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 17-21 dan 15-21. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...
AFP/Alberto PIZZOLI

Popovici Pecahkan Rekor Dunia Renang Nomor 100 Meter Gaya Bebas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:46 WIB
Perenang berusia 17 tahun itu membukukan catatan waktu 46,86 detik, lebih cepat 0,05 detik dari rekor yang sebelumnya dicetak perenang...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Kalahkan Pegula, Halep Melaju ke Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:38 WIB
Halep, yang dipastikan kembali masuk peringkat 10 besar dunia, butuh waktu 2 jam dan 15 menit untuk menundukkan Pegula, yang berperingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya