Rabu 17 November 2021, 13:39 WIB

Steph Curry Bawa Warriors Tumbangkan Nets dan Boyong Dua Rekor

 Ilham Ananditya | Olahraga
Steph Curry Bawa Warriors Tumbangkan Nets dan Boyong Dua Rekor

Sarah Stier/Getty Images/AFP
Stephen Curry dari Golden State Warriors melakukan dribbling saat kuarter kedua dalam laga melawan Brooklyn Nets.

 

TIM  Golden State Warriors tumbangkan tuan rumah Brooklyn Nets dengan skor 117-99 dalam laga lanjutan NBA, Rabu (17/11) pagi WIB.

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada pertarungan awal dengan 34-31, hingga akhirnya dominasi Stephen Curry di kuarter kedua dan ketiga menjauhkan Warriors dari perolehan angka untuk unggul menjadi 98-76. Sedangkan pada babak terakhir menjadi permainan antiklimaks tuan rumah.

Dalam penampilan 29 menit, Steph Curry menjadi pencetak angka terbanyak menyumbang 37 poin bagi Warriors. Bahkan mencetak sembilan dari 14 percobaan tembakan tiga angka.

"Dia (Curry) adalah spesialisnya, saya sudah mengatakan hal itu sejak ikut berkompetisi di NBA. Dia adalah pemain yang andal, dapat memainkan bola dengan berbagai strategi. Khususnya memainkan dan menembak bola dari area tiga poin," ucap bintang Nets, Kevin Durant soal Stephen Curry usai laga.

"Dia (Curry) benar-benar memperhatikan permainan, bekerja sama dengan rekan satu timnya dan bermain penuh energi. Itu lah pemain dengan level Pemain Paling Berharga (MVP). Kita harus menghormatinya," lanjutnya.

Berkat penampilannya, Curry diganjar dua rekor NBA yakni kali ini menjadi kali kelima sepanjang karier Curry dengan setidaknya mencetak 35 poin dengan waktu bermain tidak sampai 30 menit. Hal ini menjadi jumlah tiga poin terbanyak dalam sejarah NBA sejak 1980.

Dengan jumlah percobaan tembakan tiga angka, Curry menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang memasukkan setidaknya sembilan tembakan tiga angka di 10 atau lebih laga dalam karirnya.

"Dia (Curry) adalah pemain yang sangat bagus. Bahkan nampak tak berbeda, setelah dirinya mengalami cedera (tendon achilles) yang membuatnya absen selama satu setengah tahun. Jika dibandingkan dengan kemampuannya setelah cedera, kecepatan dan kemampuan bermain," tutur pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr.

Dari kubu Nets, pencetak angka terbanyak musim ini, Kevin Durant hanya mampu menyumbang 19 poin.

Rekan satu timnya, James Harden membukukan 24 poin bagi Nets. Bruce Brown menutup perolehan pemain Nets yang mencetak dua digit dengan 14 poin.

"Secara bertahan, mereka (Warriors) benar-benar bermain cukup baik dengan memenuhi area kunci dan melakukan tukar jaga di setiap penguasaan bola kami," ucap Durant kepada awak media.

"Warriors adalah tim di mana Anda harus melihat mereka, belajar banyak dari mereka, mengerti apa yang mereka lakukan. Warriors ada di level di mana Anda ingin tim Anda berada," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Warriors menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat saat ini, unggul di atas Phoenix Suns.

Dalam dua laga kandang lainnya, Utah Jazz berhasil menang 120-85 atas Philadelphia 76ers. Sedangkan Los Angeles Clippers unggul 106-92 atas San Antonio Spurs. (And/NBA/NBCSports/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Kalahkan Persik Kediri, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:37 WIB
Tekanan terus dilakukan tim asuhan Sergio Alexandre hingga pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-27 lewat gol Fredyan...
AFP

So Yeon Ryu Unggul di Putaran Pertama Simone Asia Pacific

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:23 WIB
Juara tiga kali tur LPGA itu berhasil menguasai klasemen di hari pertama Simone Asia Pacific Cup, setelah membukukan 65 pukulan atau tujuh...
ANTARA

Logo Piala Dunia U-20 Resmi Dirilis, Indonesia Matangkan Persiapan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:13 WIB
Zainudin berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya