Senin 15 November 2021, 11:46 WIB

Apresiasi Timnas Basket Putri, PP Perbasi Janjikan Gelar Liga Putri

 Ilham Ananditya | Olahraga
Apresiasi Timnas Basket Putri, PP Perbasi Janjikan Gelar Liga Putri

ANTARA FOTO/Moch Asim
Pemain timnas bola basket putri Indonesia Husna Aulia Latifah (tengah) melakukan "lay up" saat uji coba lawan timnas Taiwan.

 

PENGURUS Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ucapkan apresiasi atas perjuangan tim nasional basket putri di FIBA Women’s Asia Cup 2021 Divisi B dengan menempati peringkat ketiga.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan Timnas Bolabasket Indonesia Putri di FIBA Women’s Asia Cup 2021. Capaian ini juga luar biasa. Kita sudah lama tidak ikut dalam ajang ini tapi sekarang bisa menjadi nomor tiga. Ini luar biasa,” ungkap Ketua Umum PP PERBASI, Danny Kosasih, mengutip pernyataan resmi PP Perbasi.

Sebagaimana diketahui, tercatat bahwa Indonesia terakhir kali mengikuti ajang FIBA Women’s Asia Cup pada 2011 dan 2013. Saat itu, timnas basket putri finis di urutan ke-9. Walaupun gagal promosi ke DIvisi A, peningkatan sudah terlihat pada tahun ini yang mencapai peringkat ke-3.

Danny mengungkapkan, capaian ini akan dijadikan momentum untuk kebangkitan basket putri di Indonesia. Desember nanti, pihaknya berencana akan mengundang semua klub putri di seluruh Indonesia untuk mendiskusikan program ke depan. Termasuk menggelar kompetisi basket wanita yang terakhir kali diputar pada 2017.

“Kami akan bicarakan langkah ke depan, termasuk kemungkinan menggulirkan kompetisi bagi bola basket putri. Tentu dengan tantangan-tantangan yang ada di depan mata. Salah satunya jadwal kegiatan internasional di 2022,” jelas Danny.

“Saya mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan melatih timnas basket putri. Saya bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain. Mereka bermain kompak sebagai tim,” puji pelatih timnas bola basket Indonesia putri, Lin Chi Wen. (And/Perbasi/OL-09)

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:30 WIB
"Kami tidak mencari-cari alasan. Mereka jelas-jelas mengalahkan kami. Kami sama sekali gagal menemukan penguasaan di sektor apapun...
AFP/Elsa/Getty Images

Udoka Akui Konsistensi Jadi PR Celtics

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:15 WIB
"Kami harus menemukan semangat yang sama setelah meraih kemenangan, sebaik usai sebuah...
Gresini Racing

TateeGO, Atlet Esports Indonesia Bertanding di MotoGP Mugello

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 24 Mei 2022, 21:09 WIB
Charles Armando Williams Hebingadil atau TateeGO, 23, atlet Esports Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara akan bertanding dalam MotoGP...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya